vote

Tips Diet Alami Bagi Para Ibu Sibuk

Padahal kunci diet alami itu terletak pada rutinitas Ibu dalam menjalankan pola makan sehat dan olahraga teratur. Tapi karena tak memiliki waktu itu tadi, makanya Ibu susah menjalankan diet secara benar.

  • Rate Artikel ini

Ibu, seringkali berbagai kesibukan memang menyita waktu Ibu sebagai seorang wanita, apalagi jika Ibu sudah memiliki si Kecil di rumah.  Padahal kunci diet alami itu terletak pada rutinitas Ibu dalam menjalankan pola makan sehat dan olahraga teratur. Tapi karena tak memiliki waktu itu tadi, makanya Ibu susah menjalankan diet secara benar. Tapi Ibu kini tak perlu khawatir karena ada tips tepat menjalankan diet alami di tengah kesibukan Ibu.

  1. Minum air putih

Berdasarkan pendapat ahli kesehatan asal Amerika, Michele Borboa, MS, cara diet alami dan sehat yang paling sederhana adalah minum air putih yang cukup. Nah, supaya Ibu tak bosan minum air putih yang memang rasanya tawar, bisa saja tambahkan potongan buah. Kalau sekarang ini lebih tren dengan istilah infused water.

  1. Rutin sarapan

Cara diet yang sering menjadi kesalahan adalah menghindari sarapan. Padahal sarapan rutin jadi diet alami yang paling baik. Ibu bisa membuat menu sarapan sederhana sebagai supply energi tubuh. Contoh paling mudah adalah Ibu bisa menyantap roti gandum bersama telur, daging, sayuran serta susu. Perlu diingat ya, sarapan akan menghindarkan Ibu dari konsumsi kudapan berlebih di siang hari dengan tinggi kalori.

  1. Hindari junk food

Ahli nutrisi dari Academy of Nutrition and Dietetics, Alisssa Rumsey menyebutkan jika kebanyakan orang yang sibuk mengambil jalan pintas seperti mengambil makanan berkalori daripada makanan sehat sehingga pola diet alami pun jadi berantakan. Maka dari itu, Ibu harus hindari makanan seperti keripik, kue, serta minuman bersoda yang memang mengandung kadar gula, garam, dan kalori tinggi.

  1. Jauhkan kudapan manis dan kafein

Terkadang kesibukan membuat Ibu keliru memilih makanan sehat. Biasanya kesibukan membuat para Ibu memilih kopi dipadukan kudapan manis sebagai santapan lezat yang dianggap akan menambah energi. Hal ini sebaiknya dihindari dan ganti dengan teh hijau bersama kudapan sehat seperti buah dan kacang-kacangan yang memberi tambahan energi dan menjaga berat badan Ibu.

  1. Olahraga

Kesibukan seringkali jadi alasan para Ibu untuk melakukan olahraga. Tak ada waktu bukan alasan ya, Ibu sebab sejatinya olahraga tak hanya bisa dilakukan di tempat fitness. Kegiatan satu ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja saat Ibu bekerja di kantor ataupun sedang bersama si Kecil. Jadi, selalu ingat untuk lebih perbanyak bergerak ketimbang duduk, ya.

Artikel Terkait

Terbaru