Creating Shared Value: Peran Bisnis di Masyarakat

Suatu bisnis bisa berkembang dan mencapai keberhasilan jangka panjang jika bisnis tersebut mampu menciptakan manfaat tidak hanya bagi para pelaku bisnis itu sendiri, tetapi juga bagi masyarakat banyak. Kami menyebutnya ”Creating Shared Value”.

”Creating Shared Value” bukanlah suatu bentuk filantropi ataupun sumbangan, tetapi merupakan bagian penting dan mendasar dari strategi bisnis kami. Dimanapun kami beroperasi, selain menjalankan bisnis yang menguntungkan kami juga ingin menciptakan manfaat bagi masyarakat termasuk para petani yang menyediakan bahan baku produksi, para karyawan, para suplier, dan konsumen. Konsep ini telah dijalankan sejak tahun 1866 saat Henry Nestlé menciptakan produk Cereal berbasis susu yang mampu menyelamatkan banyak jiwa anak-anak ketika itu. Dalam perjalanannya kemudian berkembang menjadi perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia hingga saat ini.

Dalam menerapkan ”Creating Shared Value”, Nestlé menunujukkan sikap yang bertanggungjawab dalam menjalankan bisnisnya, yaitu: Mematuhi semua peraturan yang berlaku baik lokal maupun Internasional (compliance) dan menciptakam bisnis yang berkelanjutan (sustainability). Di dalam setiap tahap bisnis Nestlé, kami memastikan bahwa semua aktivitas kami ramah lingkungan, bermanfaat bagi masyarakat dan menguntungkan secara ekonomi.

Share artikel ini:

Artikel Terkait