10 Nama Bayi Terpopuler Sepanjang Masa

Memiliki anak sudah menjadi dambaan banyak orang tua khususnya ibu. Seolah menjadi tujuan utama pernikahan, mempunyai seorang anak dapat membuat keharmonisan keluarga semakin lengkap. Bahkan, tidak sedikit yang sudah jauh-jauh hari memilih nama untuk calon buah hati mereka. Uniknya nama-nama aktor, orang penting dan pemimpin negara ini sudah banyak digunakan untuk nama bayi.

Tidak tanggung-tanggung, 10 nama ini sudah digunakan dari masa ke masa. Apa saja itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mary

Siapa yang kira jika nama Mary sudah banyak digunakan hampir tiga juta wanita di dunia sejak 100 tahun terakhir. Mary dikenal sebagai nama yang sederhana dan mudah diingat. Paling penting dari Mary, nama ini menjadi figur wanita yang banyak digemari di kalangan umat Kristiani.

Patricia

Nama Patricia begitu populer di era tahun 40-an hingga 50-an. Nama ini banyak digunakan lantaran banyak orang yang meyakini jika bayi perempuan dengan nama ini bisa tumbuh menjadi wanita yang cantik, manis dan anggun.

Elizabeth

Mendengar nama ini, mungkin yang langsung terpikir di benak Anda adalah ratu Inggris yang penuh kewibawaan. Elizabeth menjadi nama yang banyak digunakan sepanjang masa lantaran bisa menyimbolkan keagungan, klasik dan tak mudah untuk dilupakan.

Jennifer

Nama ini mulai populer pada tahun 1970 hingga 1980. Jennifer menjadi nama yang mudah diingat dan diyakini oleh banyak orang di dunia bisa melahirkan wanita cantik dan berbakat dari berbagai bidang.

Linda

Linda menjadi nama yang cukup digandrungi oleh calon ibu yang bakal kehadiran buah hatinya. Linda dikenal sebagai nama  yang sederhana dan memiliki kesan modern. Walau begitu, nama ini mengalami modifikasi seiring dengan perkembangan tren di setiap era. Salah satu transformasinya adalah Lindsay.

James

Seolah tak mau kalah dengan Elizabeth yang banyak digunakan untuk nama anak perempuan, James juga banyak diadopsi sebagai nama anak laki-laki yang cukup populer. James menyimbolkan sosok pria yang gagah, tangkas dan penuh dengan ketegasan.

John

Nama ini mulai booming sejak tahun 1900-an. Sebagian orang mengakui John adalah nama yang simple dan mudah disebutkan. Menariknya nama ini tetap terdengar trendi walau digunakan dalam banyak budaya dan era yang berbeda.

Robert

Hampir sama dengan James, Robert termasuk nama yang tak lekang ditelan waktu. Selain pendek dan mudah diucapkan, Robert juga dapat memberikan kesan sporty dan keren bagi setiap pria yang menyandangnya.

Michael

Banyak orang mungkin akan mengarahkannya ke sang raja pop, Michael Jackson, kala mengingat namanya. Benar saja, nama ini mulai melejit penggunaannya di era 2000-an, di mana karir Michael Jackson waktu itu sedang dalam masa keemasan. Nama ini sendiri bisa menyimbolkan kejayaan, kesuksesan dan kebesaran yang diharapkan banyak orang tua pada anak lelakinya.

William

Tak salah jika warga Inggris begitu mengidolakan nama ini selain Elizabeth. William digambarkan sebagai nama yang bisa menjaga tradisi di era modern. Walau demikian, William termasuk nama yang banyak diidamkan lantaran bisa mewakili sebuah kebesaran dan kewibawaan.

Ada rencana untuk menggunakannya untuk calon buah hati Anda?

Share artikel ini:

Artikel Terkait