©shutterstock

10 Rekomendasi Film Terbaik Pengisi Liburan Keluarga

Musim liburan menjadi momen yang paling tepat untuk berkumpul dengan keluarga. Apalagi bagi orang tua sama-sama memiliki kesibukan yang padat, tentunya liburan menjadi pilihan yang amat dinantikan khususnya bagi si kecil. Berbicara soal liburan, tidak melulu harus pergi jalan-jalan. Anda juga bisa mengisinya dengan menonton film keluarga di rumah. Supaya tidak bingung mau menonton apa, berikut ini rekomendasi filmnya.

The LEGO Movie
Film ini berkisah tentang dunia Emmet orang biasa yang dianggap sebagai kunci untuk menyelamatkan dunia. Meski bercerita tentang superhero, film ini lebih bergenre komedi, sehingga bakal membuat Anda dan keluarga tertawa melihatnya. Uniknya, semua dunia dan karakter pemain di film ini terbuat dari LEGO.

Frozen
Dinobatkan sebagai film animasi terbaik 2013, film yang mengharukan ini berkisah tentang dua saudara perempuan, Anna dan Elsa. Usai membekukan kerajaannya, dengan bakat misterius yang dimilikinya, Elsa memilih mengasingkan diri di puncak gunung. Anna yang yakin saudaranya bukanlah orang jahat, berjuang menerobos dinginnya Arktik dan ingin mengajak Elsa kembali hidup bersama di kerajaannya.

Epic
Mary Katherine, putri seorang ilmuwan unik menyadari jika dirinya berubah menjadi kecil dan berada dalam dunia kecil di tengah hutan dekat rumahnya. Untuk menghadang kekuatan gelap yang ingin menguasai dunia kecil dan dunianya, Katherine akhirnya bersatu dengan teman barunya untuk mencoba menyelamatkannya.

Despicable Me 2
Masih bercerita tentang Minion, sekuel ini berkisah tentang usaha Gru untuk meminta ayahnya agar bisa membagi waktu untuknya dan pekerjaan. Usahanya ini mulai terganjal saat datang tekanan dari Anti-Villain yang ingin menangkap para Minion baik. Selain penuh humor, film ini juga berkisah tentang cinta keluarga.

Saving Mr. Banks
Berkisah tentang masa kanak-kanak Mrs. Travers yang berat hingga perjuangannya untuk menghasilkan pekerjaan di bidang seni. Film produksi Walt Disney ini bakal menguras air mata, jadi siap-siap sediakan tisu saat menontonnya.

The Hobbit: An Unexpected Journey
Jika Anda pernah menonton trilogi The Lord of the Rings, maka Anda juga bakal menyukai film ini. Simak perjalanan Bilboo Baggins, saat diajak Gandalf untuk membantu sekelompok kurcaci guna  merebut naga Smaug yang menakutkan.

Brave
Sebagai putri seorang raja, Merida enggan meneruskan cita-cita ayahnya untuk mengabdi kepada rakyat dan menjadi putri yang cantik jelita. Sebaliknya, Merida memiliki sikap layaknya anak lelaki, ingin hidup bebas dan berkeinginan keras. Pelan-pelan hal ini mulai berubah, saat dirinya harus berani menyelamatkan kerajaannya lewat serangkaian ujian.

The Secret World of Arrietty
Apa yang Anda rasakan saat di bawah rumah Anda ada kehidupan kecil yang cukup tersembunyi, yang bangsanya dikenal sebagai Arrietty. Setelah salah satu penduduk menemukan Arrietty, kekacauan mulai terjadi. Para Arrietty pun bergegas untuk menyelamatkan diri.

The Odd Life of Timothy Green
Film ini berkisah tentang perjuangan pasangan yang belum beruntung untuk mendapatkan seorang anak. Mereka lantas menulis harapan tentang anak yang mereka inginkan, memasukkan ke dalam kotak dan memendamnya di pekarangan rumah. Tanpa diduga keinginan tersebut terwujudkan dan berubah menjadi anak yang mereka inginkan, dialah Timothy Green.

Ice Age: Continental Drift
Saat dunia es mulai mencair, Manny dan teman-temannya sempat terpisahkan dari koloninya. Mereka harus berjuang melawan bajak laut dan tetap hidup sembari menemukan jalan baru yang bisa mengantarkan mereka kembali ke rumah.

Itu dia pilihan film keluarga yang bisa Anda saksikan saat liburan bersama keluarga saat liburan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait