©shutterstock

7 Perkataan yang Selalu Benar dari Seorang Ibu

Setiap Ibu selalu identik dengan tabiatnya yang cerewet. Namun percayalah bahwa perkataan yang diucapkan oleh Ibu benar adanya. Bukanlah Ibu selalu berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk anak-anaknya? Berikut ini adalah 7 perkataan yang selalu benar dari seorang Ibu.

Bangun pagi
Dalam sebuah studi oleh Annual Meeting of the Associated Professional Sleep Societies pada tahun 2008 menemukan bahwa siswa yang bangun lebih pagi mencetak 1 poin prestasi yang lebih tinggi daripada anak-anak yang bangun siang, karena lebih produktif. Lihat, alasan ibu cerewet setiap pagi demi kebaikan anak bukan?

Selesaikan apa yang telah dimulai
Masih ingat saat Ibu mengatakan untuk menyelesaikan tugas dan jangan menundanya? Hal ini bukan tanpa alasan lho. Craig Copeland seorang penulis buku Finish What You Start mengatakan bahwa orang-orang sukses menyelesaikan apa yang telah mereka mulai dan mendorongnya menuju kesuksesan.

Makan buah dan sayur
Anda sering mengabaikan perkataan Ibu untuk makan sayur dan buah? Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di Belanda menemukan bahwa dengan mengonsumsi buah dan sayur akan menurunkan risiko kematian dalam usia dini karena serangan penyakit. Buah dan sayuran juga selalu dikaitkan dengan kebahagiaan dan menawarkan manfaat bagi organ, rambut dan kulit.

Bersabarlah
Ibu tidak hentinya meminta agar Anda selalu sabar dalam melakukan sesuatu. Sabar membuat seseorang lebih bisa mengontrol emosinya lebih baik di masa depan. Misalnya saja saat mengantri, jika Anda tidak sabar entah perbuatan tidak terpuji apa yang sudah dilakukan. Hal ini juga bisa merusak hubungan sosial Anda lho.

Bersyukur
Jika Anda meminta sesuatu yang sebenarnya kurang dibutuhkan, Ibu selalu mengatakan untuk bersyukur atas apa yang Anda miliki sekarang. Dr. Robert Emmon penulis buku Thanks: How The New Science of Gratitude Can Make You Happier mengatakan bahwa bersyukur dapat menurunkan tekanan darah, menguatkan fungsi jantung dan menurunkan stres.

Cuci tangan sebelum makan
Ibu Anda 100 persen benar tentang mencuci tangan sebelum makan. Sebuah studi yang dilakukan oleh Michigan State University  makan tanpa mencuci tangan dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan gangguan kesehatan karena bakteri yang ada pada tangan terbawa oleh makanan.

Tidur siang
Masih ingat saat Ibu memaksa Anda tidur siang? Sara Mednick seorang penulis buku Take a Nap! Change Your Life mengatakan bahwa tidur siang sangatlah baik untuk tubuh, pikiran dan suasana hati. Hanya dengan tidur siang selama 10-20 menit dapat menyegarkan otak.

Tanpa harus melakukan penelitian, Ibu selalu tahu apa yang terbaik yang Anda perlukan bukan? Jadi, jangan pernah menyepelekan perkataan Ibu ya. Yuk, selalu menurut pada perkataannya sebagai wujud kasih sayang.

Share artikel ini:

Artikel Terkait