Agar Si Kecil Aman dan Nyaman Bermain di Rumah

Bagi Anda yang memiliki anak usia balita, pastinya selalu khawatir dengan semua benda yang dipegangnya dan ruangan-ruangan yang disukai si kecil. Pada usia tersebut anak memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi akan hal baru, sehingga memang masih sangat rentan untuk meninggalkannya bermain sendiri. Oleh karena itu, agar Anda selalu tenang ciptakan rumah yang aman dan nyaman baginya untuk bergerak dan bermain. Berikut adalah cara membuat rumah yang aman dan nyaman bagi si kecil.

Jauhkan produk-produk berbahaya dari jangkauan si kecil

Anda mungkin sering meletakkan obat-obatan, parfum, kosmetik atau detergen sembarangan. Perlu diingat jika si kecil selelu tertarik dengan benda-benda yang ada di sekitarnya. Oleh karena itu, usahakan untuk menjauhkan berbagai macam produk berbahaya tersebut bagi si kecil.

Jauhkan dari barang pecah belah

Hindari menaruh barang pecah belah atau barang yang mudah pecah di sekitar si kecil. Karena, serpihan pecahan dapat membahayakan Anda dan seluruh anggota keluarga. Pemilihan furniture untuk si kecil sebaiknya terbuat dari kayu dengan tekstur yang lembut agar aman saat disentuh si kecil.

Ciptakan area bermain khusus anak

Agar si kecil dapat bermain bebas tanpa perlu khawatir sesuatu terjadi padanya. Ciptakan area bermain khusus yang dilengkapi pagar-pagaran yang jauh dari barang-barang berbahaya. Dengan begitu Anda bisa mengawasi si kecil dari dapur sambil memasak kan?

Ciptakan suasana rumah yang aman dan nyaman untuk si kecil yang beranjak tumbuh ya. Selain menjaga keamanannya, jangan lupa untuk selalu mendukung perkembangannya dengan permainan yang edukatif.

Share artikel ini:

Artikel Terkait