Aplikasi Langsung: Kenalkan Label Nutrisi di Supermarket

Sudah banyak diketahui bahwa label nutrisi begitu penting untuk dipelajari. Selain bisa memudahkan dalam memilih makanan sehat, label nutrisi juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Dengan mempelajari label nutrisi, Anda akan paham beragam nutrisi yang terkandung dalam sebuah makanan atau kemasan.

 

Terlebih lagi bila Anda paham manfaat satu-satu dari zat gizi tersebut buat kesehatan. Lewat label nutrisi ini Anda akan menjadi lebih mudah mengelompokkan kebutuhan gizi harian yang sangat Anda perlukan untuk menunjang kesehatan badan. Nah, selain orang dewasa, label nutrisi ini juga penting untuk diketahui oleh si kecil. Sebab, apabila dia bisa memahami label nutrisi sejak dini, anak akan lebih selektif membeli jajan.

 

Anda bisa mempraktikkannya langsung pada si kecil dengan mengajaknya pergi ke supermarket. Sebagai salah satu pusat aneka produk kemasan, supermarket sangat cocok untuk mempraktikkan cara membaca label nutrisi pada anak-anak. Beragam pilihan makanan dan minuman kemasan selalu memiliki label nutrisi dalam kemasannya. Manfaatkan secara maksimal momen belajar label nutrisi lewat aplikasi langsung di supermarket.

 

Untuk awalan, pilihlah makanan atau minuman kemasan yang memiliki tulisan label nutrisi cukup besar dan tidak begitu sulit untuk dipahami. Sebut saja, biskuit, keripik kentang, hingga minuman susu atau jus kemasan. Biasanya, dalam produk ini, label nutrisinya tertulis dengan besar, karena mengikuti ukuran kemasan dari produk tersebut.

 

Yang perlu Anda ajarkan pada anak adalah jumlah yang diperbolehkan memakan atau minuman ini dalam satu waktu. Kemudian, ada jumlah kalori yang terkandung di dalamnya. Tunjukkan pada si kecil bahwa dari keterangan jumlah kalori itu, dia bisa memahami seberapa banyak makanan tersebut sanggup mengenyangkan perut. Terakhir, ada kandungan nutrisi. Jelaskan pada si kecil bahwa untuk membuat tubuh menjadi sehat, tak cukup dengan porsi yang besar, tapi pada berapa banyak asupan gizi yang sanggup disumbangkan sebuah makanan untuk tubuh. Salah satunya dari label nutrisi ini.

Share artikel ini:

Artikel Terkait