@shutterstock

Asyiknya Jalan-Jalan ke Rumah Kakek-Nenek

Libur telah tiba, memilih rumah kakek dan nenek untuk berlibur adalah pilihan yang tepat. Selain bisa mempererat kekeluargaan, kapan lagi seluruh keluarga bisa berkumpul? Agar perjalanan menuju rumah kakek aman dan menyenangkan, yuk simak tips berikut ini.

Cek kesehatan seluruh anggota keluarga
Sebelum memutuskan untuk berlibur, pastikan Anda dan keluarga sedang dalam keadaan sehat dan fit. Jika ada salah satu anggota keluarga yang sakit, liburan kali ini tidak akan berjalan baik. Lebih dianjurkan lagi untuk berkonsultasi pada dokter apakah si kecil aman untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Cek kendaraan
Hal kedua terpenting adalah cek kendaraan pribadi Anda, pastikan dalam keadaan yang prima. Agar lebih aman, servis kendaraan Anda dan pastikan mampu menempuh jarak yang jauh.

Perlengkapan anak  
Buatlah list barang yang diperlukan si kecil baik dalam perjalanan maupun di rumah kakek nanti. Misalnya pakaian ganti, handuk kecil, obat-obatan, perlengkapan mandi, mainan anak agar tidak bosan di perjalanan dan camilan sehat seperti buah pisang, apel dan roti isi keju.

Jangan lupa untuk memisahkan barang menjadi dua bagian. Pertama barang yang mungkin diperlukan selama perjalanan agar mudah dijangkau saat dibutuhkan. Kemudian, yang kedua barang-barang yang diperlukan saat di tempat tujuan. Hal ini dilakukan agar tidak perlu membongkar bagasi jika memerlukan sesuatu saat perjalanan.

Istirahat
Jika perjalanan yang Anda tempuh bersama keluarga sangat jauh, lebih baik mengambil waktu untuk istirahat sejenak di tempat peristirahatan. Posisi tubuh yang duduk terus dapat membuat Anda dan anggota keluarga yang lain lelah. Berhentilah sejenak untuk menghirup udara bebas dan meregangkan badan.

Sudah siap untuk berjalan-jalan ke rumah kakek dan nenek? Ikuti tips di atas dan jangan lupa membawa oleh-oleh ya. Selamat berlibur.

Share artikel ini:

Artikel Terkait