©shutterstock

Backyard Oasis Kini Bisa Dihadirkan di Rumah Lho!

Rumah bukan hanya tempat untuk tinggal saja, tapi juga tempat untuk melepas lelah dan kepenatan. Nah, agar rumah Anda memiliki satu spot yang mendukung untuk relaksasi, Anda dapat menghadirkan suasana oasis di belakang rumah. Untuk menciptakannya, yuk intip cara pintar berikut ini.

Ciptakan fitur air mengalir
Mendengar suara gemericik air di rumah, bisa jadi hal yang sangat menenangkan lho. Maka dari itu, Anda dapat membuat saluran air, kolam kecil atau pot dekoratif air mancur di tengah taman untuk menambah kesan asri dan fresh.

Memasukkan aksen batu alam
Jika ingin menciptakan suasana oasis, kenapa tidak menggunakan bahan alami dari alam saja? Aksen batu alam akan membuat kesan yang lebih natural pada taman belakang rumah Anda. Jenis batu yang bisa dipilih antara lain batu pualam, batu alam pulau atau batu beton basah.

Bunga anggrek sebagai aksen tropis
Untuk memberikan aksen tropis pada taman, berikan sentuhan bunga anggrek yang eksotis dan mencolok. Menempatkan bunga ini di batang pohon atau menggantungnya di cabang-cabang pohon bagus juga lho!

Pilih tanaman berdaun lebar
Masih berupaya untuk menambahkan kesan tropis, pilih tanaman dengan daun lebar seperti kuping gajah, philodendrons atau gunnera. Tanaman ini selain lebih mudah perawatannya akan menjadikan taman semakin indah.

Hmm, semakin tertarik untuk menciptakan suasana oasis di belakang rumah Anda? Jangan lupa menyiapkan tempat duduk dan meja di sudut ruangan untuk menikmati secangkir kopi di pagi hari sambil melihat indahnya taman ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait