©shutterstock

“Bangun Tidur Ku Terus Mandi”

Setiap rumah selalu terasa sangat ramai setiap pagi, iya kan, Bu? Selain sibuk membuat sarapan dan membersihkan rumah, Ibu harus direpotkan oleh si Kecil yang sulit sekali dibangunkan. Hmm, bagaimana ya cara cepat membangunkan si Kecil? Simak yang berikut ini yuk.

Mandi air dingin
Seperti lirik lagu anak-anak, "bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi.." Hal ini dinyanyikan bukan tanpa alasan lho. Pasalnya, langsung meminta si kecil untuk mandi dapat menghilangkan rasa kantuk.

Menghirup udara segar
Buka jendela kamar si Kecil dan biarkan tubuhnya terkena sinar matahari. Hal ini akan langsung membuat si Kecil terbangun kok. Jika malah rewel, tunjukkan keindahan pagi yang selama ini tidak pernah dilihatnya. Si Kecil pasti akan lebih bersemangat.

Menggigit apel
Jika si Kecil masih tetap memejamkan mata walaupun telah mandi, minta untuk menggigit apel saja ya. Satu gigitan sudah cukup membuat tubuh tersentak karena rasanya yang segar dan manis kok.

Kini, setiap pagi Anda tidak perlu repot untuk membujuk si Kecil bangun kan? Agar memudahkannya bangun pagi, batasi jam malamnya dengan lebih bijaksana ya. Usahakan si Kecil sudah tidur maksimal pukul sembilan malam. Semoga berhasil ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait