Begini Cara Menyiapkan Natal Aman dan Lancar

Sudah siap menemui kemeriahan Natal? Bagi Anda yang merayakannya, pasti sudah banyak melakukan persiapan, mulai dari membuat pohon natal, memasak, dekorasi rumah dan lain sebagainya. Agar perayaan Natal tetap lancar dan aman, ikuti tips berikut ini, yuk!

Dekorasi Natal

Berdasarkan Royal Society for the Prevention of Accidents (RoSPA) sekitar 100 orang per tahun terluka ketika mendekorasi rumah. Ada yang terluka oleh pernak-pernik dan orang dewasa jatuh saat naik menggunakan kursi. Oleh sebab itu, jauhkan jangkauan si kecil dari dekorasi natal ya. Selain itu, pastikan kursi atau tangga yang Anda gunakan dalam keadaan aman untuk dinaiki.

Menghias pohon natal

Setiap tahun, hampir 1000 orang terluka saat memasang pohon di rumahnya. Apalagi, yang menggunakan pohon cemara hidup, risiko terluka semakin tinggi. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati saat memasang lampu pada pohon. Jika tidak berhati-hati, bisa saja tersengat listrik atau jatuh karena terlilit kabel. Mintalah bantuan pada teman atau saudara untuk memasangnya agar lebih aman.

Memasak di dapur

Perayaan Natal identik dengan kunjungan keluarga besar dan makan bersama. Tidak jarang, saat masih memasak anggota keluarga sudah datang untuk berkunjung. Karena asyik berbincang, para Ibu sering lupa mematikan kompor atau oven, akibatnya sering terjadi kebakaran. Selain itu, si kecil yang tergoda makanan lezat saat Natal sering mengunjungi dapur dan menyentuh benda yang panas dan berbahaya. Ingat untuk mengontrol dapur sebelum menemui para tamu ya dan jauhkan dapur dari jangkauan anak.

Agar Natal berjalan dengan aman dan bahagia, perhatikan beberapa tips di atas ya. Jangan sampai akibat kesalahan tersebut, perayaan Natal tahun ini kehilangan keceriaannya. Selamat merayakan Natal!

Share artikel ini:

Artikel Terkait