Bepergian bersama si Kecil

Bepergian bersama si Kecil memberi Anda kesempatan untuk meluangkan waktu dan menikmati kebersamaan dengan keluarga. Demi kelancaran perjalanan Anda, persiapan yang matang sangatlah penting.

Mengemas Barang – Barang si Kecil
Jangan membawa semua isi lemari anak Anda! Bawalah kebutuhan yang penting saja seperti: pakaian sesuai dengan cuaca di tempat tujuan, perlengkapan mandi, popok, tisu basah, serta mainan atau buku favorit si Kecil. Mengingat perlengkapan bayi seperti kursi makan atau kereta bayi terlalu besar untuk dibawa, mungkin Anda dapat menyewanya di tempat tujuan. Beberapa hotel menyediakan perlengkapan bayi seperti itu untuk para tamunya. Yang perlu Anda lakukan adalah menanyakan hal ini kepada petugas hotel bersangkutan.

Jika Anda berangkat dengan membawa popok dan makanan dalam jumlah cukup, berarti Anda sudah membawa perlengkapan utamanya! Pastikan si Kecil telah diberi makan sebelum berangkat. Dengan perut kenyang, ia akan tenang sepanjang perjalanan.

Bepergian saat malam hari lebih disarankan karena Anda tidak perlu terlalu sering berhenti untuk ke toilet atau keperluan lainnya. Perjalanan darat memungkinkan Anda untuk mengganti pakaian si Kecil ataupun memanaskan makanannya. Namun, tak ada salahnya Anda tetap menyiapkan makanan dan selimut kecil di dekat Anda. Selain itu juga, berikan si Kecil cukup minum dan berhentilah beberapa kali selama perjalanan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait