Berbagi Kebaikan Selama Puasa

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh kebaikan. Bulan di mana kita bukan sekadar hanya menahan lapar dan haus, namun menebar kebaikan dari perbuatan dan aktivitas kita. Berpuasa bukan berarti aktivitas menurun, malahan aktifitas harus jalan terus terutama yang membawa manfaat bagi sesama. Untuk itu, kondisi tubuh haruslah selalu fit dan terjaga, walaupun asupan terbatas.

Tahukah Ibu bahwa seraya Ibu menjaga kondisi tubuh agar fit, Ibu juga bisa berbagi kebaikan dengan sesama? Yuk kita lihat contoh-contohnya!

 

1. Sahur bersama

Sahur adalah salah satu bagian terpenting supaya puasa lancar. Sahur dengan makanan seimbang adalah modal untuk beraktifitas sepanjang hari. Pastikan sahur Ibu memiliki komponen karbohidrat, protein, lemak dan cairan yang seimbang. Maka dengan membagi sahur ini, Ibu tidak hanya menjaga kondisi tubuh Ibu tetap fit, namun juga membantu orang lain menjalani puasa dengan baik.

 

2. Berolahraga bersama

Saat berpuasa, bukan berarti jadwal berolahraga jadi berhenti. Terus lakukan olahraga kesukaan Ibu agar tubuh tetap fit, tetapi durasi dan waktunya boleh disesuaikan. Misalnya ‘morning run’ 40 menit menjadi ‘afternoon run’ 30 menit menjelang waktu berbuka. Lakukan bersama teman-teman supaya mereka juga merasakan manfaatnya.

 

3. Menyumbangkan barang tidak terpakai

Membersihkan lemari dan rumah dari barang-barang yang sudah tidak terpakai juga bisa menjadi ‘exercise’ lho! Tidak terasa membawa 10 kg baju ‘outdated’ atau 8 kg buku lama, menjadi latihan beban. Badan fit sambil membagi kebaikan dan kesenangan bagi orang lain.

 

4. Ikut #BerbagiKemurnian

Dalam bulan Ramadhan tahun ini, Ibu bisa mengisi kebaikan dengan hal yang sederhana yaitu dengan ikutan di #BerbagiKemurnian. Caranya sangat mudah, apabila Ibu punya seseorang yang menurut Ibu orang tersebut sangat berarti bagi orang-orang di sekitarnya, Ibu bisa membagi cerita mengenai orang tersebut di Twitter dan Instagram dengan  hashtag #BerbagiKemurnian. Untuk lebih jelasnya, kunjungi www.berbagikemurnian.com. Setiap cerita yang masuk akan menambahkan jumlah donasi dari Bear Brand kepada saudara-saudara kita yang tanpa kita sadari berkontribusi seringkali terlupakan.

Apapun aktivitas yang Ibu lakukan, jagalah tubuh agar selalu fit dengan sahur yang baik. Sahur dengan makanan bergizi seimbang adalah modal untuk beraktivitas sepanjang hari. Dan sahur dengan yang baik akan membantu Ibu menjalani puasa dengan penuh kebaikan. Minum Bear Brand 1 kaleng saat sahur.

Bear Brand, Rasakan Kemurniannya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait