©shutterstock

Berbaik Hatilah pada Semua Orang ya, Nak!

Usia yang masih terbilang dini adalah saat yang tepat untuk mengajarkan kepribadian yang baik pada si kecil. Pasalnya, jika sudah dilatih dari dini, kebiasaan tersebut akan terbawa hingga dewasa. Setiap orang tua ingin memiliki anak yang baik dan berhati emas bukan? Bahkan, pada teman yang suka usil dan nakal harus tetap baik lho. Mengapa begitu? Simak ulasannya berikut ini ya.

Bersikap baik menambah teman
Jika si kecil bertanya, kenapa harus selalu bersikap baik dengan siapapun maka berilah pengertian jika bersikap baik dapat menambah banyak teman. Selain itu, jika terus berbuat baik, setiap orang juga akan membalas hal yang sama. Jadi, di manapun dan kapanpun, selalu arahkan si kecil untuk berbuat baik ya.

Bersikap baik mengurangi musuh
Bersikap baik tidak hanya dilakukan pada orang yang baik saja lho, bahkan untuk menghadapi teman yang suka usil juga harus tetap baik. Melihat sikap baik yang dilakukan si kecil, teman yang usil pasti berhenti nakal deh. Bahkan, bisa berubah menjadi teman yang baik lho.

Bersikap baik menjadi lebih ceria
Kelebihan lain bersikap baik adalah si kecil bisa menjalani hari-harinya dengan lebih ceria. Pasalnya, si kecil akan disayangi oleh banyak orang karena kebaikan hatinya tersebut. Tidak hanya itu, dengan memiliki banyak teman akan menumbuhkan jiwa sosial si kecil bukan?

Yuk arahkan si kecil untuk selalu berbuat baik, misalnya saja membantu teman yang butuh bantuan, menyapa teman saat bertemu dan perhatian pada teman yang sakit. Dengan begitu Anda akan memiliki anak berhati emas.

Share artikel ini:

Artikel Terkait