Cara Unik Kenalkan Label Nutrisi di Restoran

Mungkin Anda sudah cukup paham dengan label nutrisi, tetapi bagaimana dengan buah hati Anda? Apakah Anda sudah mengajarinya mengenal label nutrisi? Tahukah Anda jika label nutrisi ini bisa diajarkan dimanapun Anda berada. Bahkan tak berbatas waktu, sehingga kapanpun Anda mau dapat mengajarkan label nutrisi ini pada si kecil. Salah satunya di restoran.

 

Sebagai salah satu lokasi yang paling banyak menyajikan aneka makanan, restoran bisa menjadi tempat yang tepat untuk mengajarkan label nutrisi pada si kecil. Misalnya saja, saat Anda datang ke restoran cepat saji, Anda bisa memperlihatkan label nutrisi sebuah kentang goreng atau minuman kemasan dari sebuah restoran cepat saji.

 

Beritahukan pada si kecil tentang masing-masing bagiannya. Dari yang pertama adalah jumlah sajian yang bisa dimakan oleh si kecil dalam sekali waktu. Kemudian, kandungan kalori yang ada dalam masing-masing makanan atau minuman. Ada pula bagian yang tak kalah penting, yaitu kandungan nutrisi yang ada dalam sajian tersebut.

 

Infokan pada si Kecil apakah makanan atau minuman tersebut kaya gizi atau tidak. Tak lupa, Anda juga bisa memberitahukan pada si kecil berapa kandungan gula yang ada dalam makanan atau minuman tersebut. Hal ini bisa dengan mudah diamati pada kandungan karbohidrat total. Sebab, dalam label karbohidrat total, kandungan gula tercantum di dalamnya. Di samping itu, karbohidrat merupakan sumber glukosa sehingga dijadikan satun dengan gula pada label nutrisi.

 

Lakukan edukasi atau pemahaman terhadap label nutrisi ini secara perlahan, sekira bisa memahamkan anak. Jangan lupa untuk memberikan keseruan dalam belajar label nutrisi ini. Anda dapat membuat tanya-jawab dengan si kecil. Selain lebih menyenangkan, juga bisa membuat anak tak mudah bosan ketika berusaha Anda kenalkan pada label nutrisi.

 

Beberapa restoran bahkan menghadirkan beberapa menu sekaligus daftar gizinya. Dengan begitu, bisa lebih mudah Anda manfaatkan untuk mengenalkan si kecil tentang label nutrisi walaupun dalam bentuk yang lebih sederhana. Demikian yang dilansir oleh Food and Drug Administration, Amerika Serikat. Semoga berhasil ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait