Dekorasi dan Aktivitas untuk Pesta Ulang Tahun si Kecil

Dekorasi dan Aktivitas untuk Pesta Ulang Tahun si Kecil
Dengan sedikit imajinasi dan waktu, membuat dekorasi dan aktivitas yang penuh kasih sayang untuk pesta ulang tahun si Kecil menjadi begitu mudah. Simak beberapa tips, ide dan permainan yang dapat dinikmati bersama seluruh anggota keluarga. Anda bisa membuat pesta si Kecil jadi tidak terlupakan.

Mulailah berpesta!
Dekorasi sangat penting untuk membangun suasana pesta yang menyenangkan. Jika Anda memilih tema khusus (lihat di bawah ini), maka dekorasinya pun harus disesuaikan. Jika tidak ada tema khusus, gantunglah balon warna-warni, hiasan kertas, dan hiasan-hiasan lain. Tempel balon-balon dan foto-foto di pintu rumah Anda. Di bawah ini adalah beberapa tema yang dapat dipilih. Anda pun dapat membagikan aksesoris kostum sesuai tema pada tamu-tamu dewasa. Agar si Kecil bisa bersenang-senang, seluruh anggota keluarga harus berpartisipasi.

  • Ksatria
  • Bajak laut
  • Binatang
  • Badut
  • Karakter film kartun

Sebagai tambahan, Anda juga dapat membeli terompet kertas karena anak-anak menyukai kemeriahan.

Permainan yang seru
Pada usia 1 tahun, si Kecil sepertinya belum cukup besar untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan. Namun tentunya ia dapat menonton seluruh keluarga bersenang-senang dan tertawa bersama para tamu yang hadir. Berikut ini adalah beberapa ide permainan untuk para tamu:

Kursi Musikal
Atur kursi-kursi dalam posisi melingkar (jumlahnya dikurangi 1 dari jumlah pemain) dan putarlah musik. Pemain harus menari mengelilingi kursi sampai musik dihentikan tiba-tiba. Pemain harus menemukan kursi masing-masing dan duduk secepatnya. Pemain yang tidak kebagian kursi, kalah. Putar musik lagi dan lakukan seperti semula hingga hanya 1 kursi yang tersisa. Pemenangnya adalah yang duduk di kursi terakhir tersebut.

Menempel hidung badut
Gambar badut di atas sehelai kertas putih tapi tanpa hidungnya. Lalu, buat hidung badut berwarna merah dari kertas karton. Gantung gambar badut tanpa hidung di dinding. Tutup mata salah seorang pemain. Ia harus mencoba menempelkan hidung badut di posisi yang tepat pada gambar tersebut.

Pemenangnya adalah yang berhasil menempel hidung badut pada posisi yang paling mendekati posisi yang benar.

Catatan: Saran yang diberikan dalam situs ini tidak spesifik gender. Berlaku untuk laki-laki dan perempuan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait