Destinasi Wisata Perkebunan Layak Dikunjungi

Bosan menghabiskan waktu liburan di rumah saja? Atau, sudah sering mengunjungi tempat wisata yang sama? Tenang, masih banyak wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya adalah wisata perkebunan. Selain hawa sejuk dan panorama indah yang akan Anda dapatkan, beragam buah dan sayuran segar juga dapat Anda petik sendiri di tempat wisata ini. Lalu, di mana saja lokasi perkebunan wisata yang dapat dikunjungi? Berikut ini pilihannya.

Taman Wisata Mekarsari

Menawarkan paket wisata perkebunan, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga dan anak-anak. Di sini, buah hati Anda akan diajari bagaimana bercocok tanam padi, buah dan juga sayuran. Tidak tanggung-tanggung, mulai teknik pembibitan hingga pemanenan dapat dipelajari di perkebunan wisata yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi, Bogor Jawa Barat ini. Banyak edukasi yang juga si kecil terima tentang ilmu menanam yang baik. Jika lelah, Anda dapat mengajak si kecil dan keluarga untuk memetik buah dan langsung dimakan saat itu juga.

Kawasan Ciwidey

Jika Anda berlokasi di wilayah Bandung, perkebunan wisata ini tak jauh dari rumah Anda. Kawasan Ciwidey berlokasi di wilayah pegunungan yang sejuk dan memiliki pemandangan yang indah. Di sini, Anda dapat menemukan beragam tanaman buah dan sayuran hasil budidaya. Misalnya saja, stroberi, tomat, selada dan juga brokoli. Bukan hanya melihat dan memanen saja, Anda dan keluarga dapat juga dapat belajar bagaimana budidaya tanaman organik yang aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Kusuma Agrowisata

Perkebunan wisata ini memiliki letak yang berjauhan dari wisata sebelumnya. Kusuma Agrowisata terletak di kota Batu, Malang Jawa Timur. Perkebunan ini memiliki lokasi yang cukup luas dengan hamparan pohon apel yang menjadi ciri khas wisata sekaligus kota Batu ini. Anda dan keluarga bisa mengenal beragam varietas apel yang banyak ditanam di kebun ini. Di antara jenis apel yang banyak ditemukan adalah apel  Ana, apel Manalagi dan juga Rome Beauty.

Untuk melengkapi wisata Anda di perkebunan wisata ini, Anda dapat membeli beragam oleh-oleh khas masing-masing perkebunan wisata. Misalnya saja di Kusuma Agrowisata, bukan hanya apel segar yang dapat Anda jadikan oleh-oleh. Anda juga dapat membeli keripik buah apel, dodol apel, jenang apel hingga sirup dan brownis apel yang begitu melezatkan. Seru kan? Yuk segera maksimalkan masa liburan Anda dengan mengunjungi perkebunan wisata ini.

Share artikel ini:

Artikel Terkait