@shutterstock

Ide bagus Santai Bareng Keluarga Besar

Keluarga besar, selalu identik dengan kebersamaan, kekompakan, keceriaan dan saling peduli satu sama lain. Namun, pernahkah Anda meluangkan waktu bersama keluarga besar? Bahkan kebanyakan anak-anak dari keluarga urban hanya mengenal keluarga inti saja.

Mengenal anggota keluarga besar adalah pendidikan yang harus diberikan semua orang tua kepada anaknya. Untuk lebih memudahkan si kecil dekat dengan anggota keluarga besar lainnya, yuk buat acara santai bareng keluarga besar.

Berkumpul bersama di rumah nenek
Santai bersama keluarga tidak harus pergi beramai-ramai ke tempat wisata kok. Berkumpul bersama di rumah nenek bisa menjadi alternatif santai bersama keluarga. Berkumpul bersama keluarga besar memberikan kesempatan bagi si kecil untuk dapat berkomunikasi dan mengenal anggota keluarga besar lainnya. Agar lebih seru, minta si kecil memperkenalkan dirinya di hadapan seluruh anggota keluarga yuk. Hal ini juga bisa melatih rasa percaya diri dan keberanian si kecil lho.

Memasak bersama
Agar kebersamaan dan kekompakan keluarga besar tidak memudar, yuk undang seluruh anggota keluarga untuk memasak bersama. Wah, kegiatan ini pasti seru dan sangat menyenangkan. Jangan lupa untuk membagi tugas masing-masing agar acara masak bersama lebih tertib ya. Eits, ajak anak-anak untuk bergabung juga ya. Berikan anak-anak tugas untuk mencicipi masakan. Pasti lucu melihat anak-anak berperan sebagai penguji rasa makanan. Kegiatan yang sederhana ini bisa semakin mempererat hubungan keluarga besar lho.

Menonton film bersama
Berkumpul di salah satu rumah saudara dan menonton film bisa menjadi pilihan untuk bersantai bersama keluarga besar lho. Pastikan seluruh anggota keluarga besar hadir ya, karena semakin banyak yang bergabung suasana akan semakin seru dan ramai. Tertawa bersama dapat mempererat kembali kedekatan antar anggota keluarga lho. Agar lebih menyenangkan, pada akhir acara buatlah kuis yang membahas tentang film tersebut. Eits, tapi kuis ini hanya diikuti oleh anak-anak ya. Pasti seru melihat anak-anak yang berlomba menjawab pertanyaan.

Selalu luangkan waktu Anda untuk bersantai bersama keluarga besar ya. Jangan sampai kebersamaan keluarga terkikis oleh jarak dan waktu. Semoga bermanfaat.

Share artikel ini:

Artikel Terkait