©shutterstock

Jadi Peaceful Parent, Why Not?

Setiap orang tua selalu ingin memberikan yang terbaik bagi putra dan putrinya. Namun, terkadang emosi dan keadaan yang kurang tepat membuat para orang tua tidak sengaja untuk marah dan menyakiti hati si kecil. Orang tua penyabar adalah dambaan bagi setiap anak lho. Simak yuk caranya menjadi orang tua yang lebih penyabar berikut ini.

Mengontrol emosi
Si kecil sangat rewel? Tarik nafas dalam-dalam dan berikan senyum terbaik Anda. Marah hanya akan membuat si kecil ketakutan dan berimbas pada perkembangannya. Setiap si kecil membuat kesalahan, ingatlah bahwa dia masih anak-anak yang belum tahu benar atau salah. Jadi, bersabarlah untuk mendampinginya ya.

Menempatkan diri sebagai anak-anak
Jika Anda masih belum bisa mengontrol emosi dengan baik, tempatkan diri sebagai anak-anak. Pasti Anda pernah mengalami masa kecil, bukan? Dengan begitu, Anda akan lebih memahami setiap perilaku yang dilakukan oleh si kecil.

Menghilangkan stres
Stres adalah penyebab utama Anda tidak bisa menahan emosi yang berimbas pada orang-orang yang tersayang. Yuk, hilangkan stres dengan melakukan meditasi, yoga atau berendam. Beberapa kegiatan ini bisa membuat Anda lebih rileks sehingga dapat mengontrol diri dengan lebih baik. Pastikan Anda meluangkan sedikit waktu untuk melakukan meditasi di pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Jadilah orang tua yang penuh kasih sayang dan pengertian pada si kecil ya. Jangan biarkan emosi dan stres merusak hubungan Anda dengan si kecil. Selalu jadilah orang tua yang penyabar dan mengerti kebutuhan si kecil. Semoga menginspirasi!

Share artikel ini:

Artikel Terkait