©shutterstock

Keseruan Bersama si Kecil Kala Listrik Padam

Saat sedang asyik menonton film bersama, tiba-tiba listrik padam? Wah, keceriaan si kecil sebelumnya juga ikut padam deh. Eits, jangan sedih dulu ya, saat listrik padam ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan kok. Mau tahu apa saja? Simak keseruan berikut ini yuk.

Bermain bayangan
Saat listrik padam, cahaya yang bisa diandalkan hanyalah lilin dan senter. Tapi, jangan takut kehilangan kreativitas. Bentuklah bayangan menggunakan tangan dengan bentuk-bentuk yang lucu atau gunakan benda-benda lain yang dapat dijadikan mainan si kecil. Minta si kecil membuat cerita layaknya panggung boneka. Wah, seru sekali bukan?

Menyusun puzzle
Menyusun puzzle di saat penerangan minim, kenapa tidak? Malah inilah tantangan bagi si kecil untuk menemukan bagian yang hilang dengan cepat. Namun, pastikan puzzle yang dimainkan ukurannya cukup besar ya, agar si kecil tidak kesulitan menyusunnya. Selain menyenangkan permainan ini juga bisa mengasah otak si kecil.

Menghitung bintang
Agar tidak bosan berada di dalam rumah dengan kondisi gelap, yuk keluar rumah saja sambil menghitung bintang. Ajaklah si kecil untuk melihat betapa indahnya langit di malam hari, listrik yang padam membuat bintang bersinar lebih terang kan. Kesempatan ini juga bisa digunakan untuk mengenalkan si kecil dengan rasi bintang dan pengetahuan tentang sains lho.

Kini, listrik padam bukan lagi penghalang untuk seru-seruan kan? Memperkenalkan si kecil dengan permainan seru saat listrik padam juga baik untuk mengatasi rasa takut si kecil pada gelap lho. Selamat menciptakan keseruan saat listrik padam ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait