Langkah Hebat Siapkan Anak Tumbuh Sehat

Kombinasi pola makan yang baik dan benar, olahraga teratur dan mengelola stres pada anak adalah pola hidup yang tidak boleh diabaikan. Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak. Selain asupan makanan yang sehat, anak juga perlu aktif bergerak dan sering terkena sinar matahari pagi, agar memiliki pertumbuhan yang optimal.

Manfaat dari gerakan fisik yang cukup, dapat memperbaiki metabolisme anak. Dampak baiknya, penyerapan nutrisi oleh tubuh akan berguna pula padd pertumbuhan tulang dan otot. Penyerapan nutrisi yang maksimal dalam tubuh juga akan membuat tidur si kecil menjadi lebih berkualitas. Hormon pertumbuhan anak pun akan terproses dengan lebih maksimal.

Lebih lanjut, gerak badan yang cukup juga bisa membuat nafsu makan anak meningkat. Si kecil akan lebih lahap untuk makan semua hidangan yang akan Anda sajikan. Dengan asupan nutrisi yang seimbang, buah hati Anda tidak akan mudah terserang penyakit. Sebab, daya tahan tubuhnya paca makan yang sehat dan olahraga yang teratur menjadi lebih kuat.

Bila si kecil sudah bisa tumbuh dengan  sehat, langkah berikutnya yang perlu Anda siapkan adalah mengatur pola hidupnya. Jauhkan anak dari menonton layar kaca, baik televisi maupun video game secara berlebihan. Selain bisa membuat anak menjadi malas belajar, juga akan membuatnya tumbuh menjadi tidak sehat. Jangn lupa untuk mengontrol jam tidurnya. Ingatkan anak untuk tidur sebelum jam sembilan malam dan bangun pagi lebih awal.

Lewat serangkaian rutinitas dan langkah yang tepat, buah hati Anda bisa tumbuh menjadi anak yang hebat. Bahkan, bukan tidak mungkin daya pikir anak menjadi lebih berkembang. Dan, Anda pun siap berbangga diri, karena buah hati Anda langganan memboyong prestasi. Hebat kan?

Share artikel ini:

Artikel Terkait