©shutterstock

Liburan Saat Yang Tepat Ajak Si Kecil Ke Pasar Santa

Jakarta bukan hanya gudangnya mal besar dan megah. Jakarta juga bukan sebatas tempatnya restoran mewah berada. Di balik itu semua masih ada tempat menarik yang patut untuk dikunjungi saat liburan. Salah satu lokasi belanja yang bisa coba Anda kunjungi bersama si Kecil adalah Pasar Santa. Jangan salah, meski tempat ini namanya pasar, tetapi tak seburuk layaknya pasar tradisional yang selama ini dikenal.  

 

Pasar Santa merupakan salah satu bekas pasar tradisional yang diubah penataannya oleh Kementrian Perdagangan menjadi pasar modern. Dulunya, pasar yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memang dikenal kumuh dan seperti biasanya ogah dikunjungi oleh anak muda. Kini pasar ini menjelma menjadi pasar modern yang asyik bahkan jadi jujukan muda-mudi Jakarta. Tak heran bila pasar ini kini sampai mendapatkan sebutan berkumpulnya 'Anak Gaul' Ibu Kota.

 

Apa sih yang menarik dari Pasar Santa ini? Pasar yang terletak di Jalan Wolter Mongonsidi ini terdiri dari tiga lantai. Di basement banyak dijajakan mainan maupun action figure yang unik dan banyak menarik perhatian anak-anak. Kalau si Kecil suka mengoleksi action figure, sepertinya akan senang sekali berlama-lama di sini. Naik ke lantai dua, dapat ditemukan pedagang yang menjajakan aneka sembako dan pakaian. Baru di lantai tiganya ada semacam lokasi seperti lapak yang tak lazim ditemukan di pasar pada umumnya.

 

Benar saja, di lantai tiga Pasar Santa memang dihuni oleh lapak-lapak unik serupa kafe yang berjajar. Kerennya lagi, barang yang dijajakan di sini tak hanya minuman dan jajanan, tetapi aneka benda kerajinan dan barang antik yang bisa memikat hati setiap pengunjungnya. Pernak-pernik unik dan dekorasi lapaknya pasti akan menarik perhatian si Kecil. Sambil berjalan-jalan, gambarkan lapak-lapak tersebut dalam cerita untuk menggugah semangat kreativitasnya. Ia pasti akan betah pada suasana Pasar Santa yang begitu semarak dengan gemuruh suara anak muda yang sedang hangout dan jadi betah berlama-lama di pasar yang bersih ini.

 

Bila si Kecil mulai lapar, cobalah aneka pilihan yang unik untuk dicoba, seperti Mie Chino, Blackdog dengan hotdog hitam sampai Beyond Cendol & Durian Bar yang begitu terkenal dengan sajian cendol duriannya. Semangkuk Mie Chino dapat menyumbangkan sekitar 219 kalori, hotdog sekitar 225 kalori dan segelas cendol dengan kombinasi durian menghasilkan 259 kalori. Bila dilihat dari jumlah kalorinya, akan lebih baik Anda tak memesan menu berlebihan untuk menu makan siang si Kecil. Pilihlah yang paling Anda nikmati dan tentunya menyehatkan, agar tak hanya membuat kenyang tapi juga bermanfaat bagi tubuh.

 

Ingin mendapatkan suasana yang lebih semarak ketika berkunjung ke Pasar Santa bersama si Kecil, cobalah untuk bergabung dengan Post Santa yang merupakan komunitas unik yang sering bertukar ide menarik setiap minggunya. Pasar Santa buka setiap hari pukul 10 pagi sampai 10 malam, jam yang cukup efektif untuk mengajak si Kecil jalan-jalan. Euforia hiburan di Pasar Santa semakin meriah saat weekend tiba, karena pada hari ini banyak anak muda dan keluarga yang pergi berkunjung ke sana.

 

Penasaran kan? Silahkan langsung dikunjungi sendiri bersama si Kecil ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait