Lihat Label Nutrisi Chocolate Chip Yuk!

Waktu ngemil tiba, cokelat mungkin menjadi salah satu camilan yang paling banyak dipilih. Rasanya yang tentu manis dan lezat saat dimakan menjadi beberapa alasan orang begitu menggemari cokelat. Salah satu produk yang berbahan dasar cokelat dan sering dijadikan camilan adalah chocolate chip. Camilan ini cukup sering dijadikan pendamping di waktu luang. Lantas apa saja kandungan nutrisi dari makanan ini?

Lebih lengkap simak lansiran Food and Drug Administration, Amerika Serikat, lewat penjabaran label nutrisi di bawah ini.

Kalori

Meski terbilang tidak begitu besar dibandingkan cokelat batang, namun kalori chocolate chip terbilang cukup besar, yaitu 170 per kemasan. Jumlah total kalori tersebut sudah termasuk sumbangan kalori dari lemak sebesar 70 kalori.

Lemak total

Berikutnya ada lemak total yang berjumlah 8 gram. Angka tersebut merupakan hasil gabungan dari dua lemak dalam label nutrisi. Untuk lemak jenuh, terkandung sebanyak 2,5 gram dan lemak trans sebanyak 1,5 gram. Lemak trans merupakan salah satu jenis lemak yang tak sehat bagi tubuh.

Kolesterol dan sodium

Tidak hanya itu saja, chocolate chip juga mengandung kolesterol sebanyak 5 mg. Bukan hanya itu saja, dalam satu kemasannya camilan ini juga menyumbang sodium sebesar 125 mg.

Karbohidrat

Karena komposisi camilan ini terbuat dari beberapa bahan, maka juga berpotensi menyumbangkan karbohidrat. Jumlahnya sebesar 23 gram dengan perincian serat sebanyak 1 gram dan gula sebesar 14 gram.

Protein

Sementara untuk kandungan protein dari chocolate chip tak terlalu tinggi, yaitu hanya sebesar 1 gram saja per kemasan.

Vitamin dan mineral

Sedangkan untuk kandungan vitamin dalam camilan ini hampir tak ada. Chocolate chip hanya mengandung zat besi sebesar 4 persen dari total kalori. Untuk kalsium, sama dengan vitamin A dan C yang tertulis nol persen dalam label nutrisi.

Sudah paham kan apa saja nutrisi yang terkandung dalam chocolate chip ini? Semoga menambah wawasan Anda.

Share artikel ini:

Artikel Terkait