©shutterstock

Lubangnya Kecil, Bagaimana Cara Membersihkan Botol, Bu?

Ada berbagai macam jenis botol di dunia ini. Tapi pada umumnya setiap botol punya lubang kecil sehingga cukup sulit untuk dibersihkan. Hal tersebut seringkali membuat si Kecil bingung ketika ingin membantu Anda menyelesaikan pekerjaan rumah. Karena alasan itulah, yuk ajari dia cara membuat botol kembali mengkilap!

Pertama-tama ada beberapa peralatan yang dibutuhkan yaitu, sikat khusus botol, sabun cuci piring, spons, dan kain lap. Setelah semuanya siap, pisahkan botol dari tutupnya. Larutkan sabun cuci dengan air kemudian tuangkan ke dalam botol. Kocok-kocok dan masukkan sikat khusus botol tadi. Gerakkan hingga semua bagian dalamnya bersih dan bebas dari segala macam kotoran yang menempel. Bersihkan ujung botol menggunakan spons. Gosok-gosok lalu bilas sampai semua sabun dan sisi kotoran hilang. Taraaa! Botol kembali bersih.

Jika punya botol kaca bekas di rumah, jangan terburu-buru membuangnya. Anda bisa mencucinya lalu diubah menjadi kerajinan tangan yang unik dan menarik perhatian. Untuk mencuci botol bekas diperlukan sedikit trik agar bersihnya merata dan tidak ada lagi debu membandel.

Siapkan sember air panas, sabun cuci, air dingin, spons, dan sikat botol.  Buka tutupnya dan rendam botol dalam air panas selama 30 hingga 60 menit. Langkah ini dibutuhkan untuk membuat kotoran yang menempel di botol merenggang, jadi lebih mudah dibersihkan. Setelah lewat 30 menit, angkat botol dan gosok dengan bagian kasar spons yang sudah dibasahi sabun cuci piring. Untuk bagian dalamnya, tuang larutan sabun dan bersihkan menggunakan sikat botol. Terakhir, bilas menggunakan air dingin dan tunggu sampai kering.

Mudah bukan? Botol-botol bekas ini bisa dimanfaatkan sebagai vas bunga, pajangan, atau tempat menyimpan surat bagai anggota keluarga lainnya. Anda juga bisa menghiasnya menjadi beraneka macam pot lucu yang akan membuat suasana taman di belakang rumah makin meriah. Ajak si kecil dan Papa agar kreatifitas mereka tersalurkan. Rumah yang yang cantik dan indah akan membuat keluarga makin betah berkumpul di dalamnya. Selamat mencuci ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait