Mengenalkan Label Nutrisi Pada Anak di Rumah

Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat quality time maksimal. Apalagi, jika Anda melakukannya bersama si kecil. Anda bisa bermain sekaligus mengajaknya belajar bersama. Salah satu hal yang bisa Anda ajarkan pada si kecil di rumah, yaitu membaca label nutrisi. Selain bisa membuat waktu di rumah anak lebih berkualitas, si kecil juga akan memiliki pengetahuan baru tentang membaca label nutrisi yang benar. Secara lebih lengkap, label nutrisi dapat Anda kenalkan pada si kecil dengan cara berikut ini.

Menyediakan snack favorit anak

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menarik minat si kecil agar lebih mudah untuk belajar label nutrisi, dengan menyediakan beragam camilan favoritnya. Berikan camilan yang beragam. Mulai dari biskuit, crackers, hingga keripik kentang. Ajak anak untuk memahami maksud label nutrisi satu per satu.

Mengambil makanan di kulkas

Setelah si kecil paham dengan penjelasan yang Anda berikan, kemudian suruhlah dia untuk mengambil makanan yang ada di kulkas. Sebelumnya, masukkan beberapa asupan sehat, seperti susu cair kemasan, jus buah hingga yogurt. Mintalah anak untuk mengambil makanan yang memiliki kandungan kalori sekian. Lewat panduan yang sudah Anda ajarkan, anak akan lebih mudah paham lewat aplikasi langsung.

Mengelompokkan makanan

Ada pula cara yang mudah untuk mengajari si kecil membaca label nutrisi. Kelompokkan jenis makanan sesuai dengan bahan dan kandungan kalorinya. Edukasi si kecil dengan membedakan makanan yang tinggi kalori dan rendah kalori. Tunjukkan langsung dengan contoh, agar buah hati Anda kian paham dengan label nutrisi di sela waktu luangnya di rumah.

Mengajak teman-temannya

Akan lebih baik jika banyak teman-temannya yang ikut belajar membaca label nutrisi bersama. Selain bisa membuat anak lebih semangat belajar, langkah ini juga akan membuat sikap kompetitif anak terbentuk secara tak langsung. Masing-masing anak akan beradu tangkas dalam memahami label nutrisi tersebut. Dengan begitu, waktu bersantai anak akan lebih bermanfaat, di samping keseruan yang dia terima bersama teman-teman.

Mudah bukan? Tunggu apalagi, langsung aplikasikan yuk.

Share artikel ini:

Artikel Terkait