©shutterstock

Panduan Pintar Sebelum Liburan Keluarga

Sudah merencanakan liburan akhir tahun? Agar liburan kali ini lebih berkesan dan si kecil tidak mudah rewel, yuk lakukan tips pintar berikut ini terlebih dahulu, Bu. Simak baik-baik ya.

Ajarkan si kecil tentang social behavior
Sebelum berangkat berlibur, pastikan Anda sudah mengajari si kecil cara untuk bersikap yang baik di tempat umum. Misalnya, tidak berlarian dan berteriak di hotel, cara menggunakan toilet umum yang baik , cara bersikap yang baik saat bertemu orang asing dan juga cara meminta pertolongan yang sopan. Selain itu, pastikan si kecil mengerti untuk tidak bermain terlalu jauh dari Ibu.

Siapkan kebutuhan si kecil
Ini adalah persiapan penting yang harus Anda lakukan. Pastikan kebutuhan si kecil selama liburan tidak ada yang terlewatkan, seperti pakaian yang sesuai dengan iklim, mainan, obat-obatan, camilan sehat kesukaan si kecil dan benda kesayangannya. Yang paling penting adalah, jangan biarkan si kecil kehilangan kebiasaan sehari-harinya. Jika saat tidur si kecil harus mendengarkan cerita, maka jangan lupa untuk membawa beberapa koleksi buku cerita si kecil juga.

Menjadikan liburan media dekat dengan anak
Rencanakan liburan Anda dan keluarga dengan baik ya, jangan hanya pergi mengunjungi tempat baru saja. Tapi, jadikan liburan menjadi media untuk mendekatkan diri dengan anak-anak. Maka, pilihlah tempat liburan dan kegiatan yang mendekatkan keluarga Anda. Misalnya, berkemah bersama, mengajari si kecil berenang atau outbond yang bisa mengasah kekompakan keluarga Anda.

Liburan keluarga adalah momen yang sangat jarang dimiliki oleh keluarga urban. Jadi, manfaatkan kesempatan ini untuk bersenang-senang dan menjalin kedekatan bersama si kecil ya, Bu. Selamat berlibur.

Share artikel ini:

Artikel Terkait