@shutterstock

Pilih Payung atau Jas Hujan?

Musim hujan kadang membuat orang tua perlu memberikan perlindungan ekstra pada buah hatinya. Hujan tidak bisa diprediksi kapan datangnya sehingga Anda harus melengkapi si kecil dengan aneka rain gear (perlengkapan hujan) agar tidak sampai sakit gara-gara hujan.

Di pasaran, ada banyak perlengkapan musim hujan yang trendy dan cute untuk anak-anak. Anda pasti ikutan bingung memilihnya. Tapi dari banyaknya pilihan tersebut payung dan jas hujanlah yang paling penting. Di antara keduanya, kira-kira mana ya yang lebih tepat untuk si kecil?

Payung

Saat ini payung memiliki aneka bentuk lucu dan warna yang eye catchy. Kalau disuruh memilih pasti si kecil lebih suka dengan payung karena kondisi fisiknya yang lucu-lucu. Meskipun terkadang tidak bisa dimasukkan ke dalam tas, payung tetap menjadi aksesoris tersendiri bagi anak-anak.

Di sisi lain, payung bisa menjadi tempat sharing yang asyik antara si buah hati dengan temannya. Ketika hujan deras dan dia melihat temannya basah kuyub, secara tidak langsung dia akan mengajak teman tadi untuk share payung dan pulang bareng. Hal ini akan melatih kemampuan sosialnya dan membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang ringan tangan.

Jas hujan

Berbeda dengan payung, jas hujan mudah dilipat dan disimpan. Sayangnya kalau basah tidak bisa diletakkan begitu saja karena bisa ditumbuhi jamur. Jadi, ketika si kecil Anda bawakan jas hujan, pastikan di sekolahnya memiliki gantungan khusus agar perlengkapan musim hujan ini  tidak kotor.

Kalau payung bisa dipakai untuk sharing, jas hujan juga bisa kok. Hanya saja space-nya terbatas. Bisa jadi, ketika si kecil sharing jas hujan dengan teman, badannya akan tetap basah karena air mengalir turun lewat bagian-bagian jas hujan.

Kedua rain gear ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Mau pilih yang mana itu tergantung si kecil karena payung dan jas hujan sama-sama bisa melindunginya dari hujan deras. Satu lagi, kalau bisa sekalian saja bawakan boots anti air agar sepatunya tidak basah dan kakinya tidak kedinginan. Semoga informasinya bisa membantu ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait