©shutterstock

Potager Garden: Taman Mini Cantik yang Bisa Dibuat di Rumah

Memiliki taman mini di rumah dengan halaman yang sempit sepertinya akan membuat rumah lebih sejuk, asri dan indah ya? Nah, potager garden bisa Anda coba lho. Selain tidak memerlukan lahan yang banyak, kebun ini bisa ditanami beragam tanaman dapur seperti sayur dan rempah. Wah, jika perlu bumbu dapur tinggal petik saja di taman kan? Ulasan selengkapnya bisa dilihat di bawah ini.

Potager Garden adalah perpaduan dari sifat utilitarian dari kebun Inggris dan gaya mode Perancis. Pada dasarnya kebun ini merupakan kebun sayur hias yang sifatnya menyediakan tanaman yang  indah untuk dipandang dan bisa untuk dikonsumsi. Kebun ini sangat mengandalkan keseimbangan dari jenis tanaman yang ditanam. Jika Anda tertarik untuk membuat kebun ini, sudut halaman di belakang rumah atau halaman depan yang cerah bisa menjadi referensi tempat yang cocok.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat kebun ini adalah mengukur luas lahan terlebih dahulu. Sebuah rencana desain taman potager sederhana cukup dengan sepetak tanah persegi empat. Agar bisa menanam lebih banyak tanaman, Anda bisa mencoba menggunakan layer sehingga tanaman terlihat seperti terasiring.

Jenis tanaman yang bisa Anda pilih bisa berupa sayuran, tanaman hias, buah-buahan, hingga penyedap masakan. Pada jenis sayuran, cobalah menanam tomat, kubis atau wortel yang cara menanamnya cukup mudah. Lalu, untuk buah cari yang tidak berpohon, seperti stroberi, nanas, atau semangka. Untuk memudahkan Anda yang suka memasak, menanam daun kemangi, daun pandan dan daun salam bisa sangat efisien lho.

Anda mulai tertarik untuk memiliki taman potager juga di rumah? Percantik rumah Anda dengan tanaman yang indah dan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari ya. Pasti setiap orang yang berkunjung akan kagum melihatnya. Selamat berkebun!

Share artikel ini:

Artikel Terkait