@shutterstock

Proyek Kreativitas Dari Orang Tua Untuk Anak

Punya banyak waktu luang dengan si kecil? Manfaatkan untuk membuat proyek kreatif yuk! Ada banyak ide dan barang-barang bekas yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kreatifitas Anda dan si kecil. Beberapa di antaranya bisa disimak pada ulasan berikut ini.

Keepsake craft
Proyek kreatif yang satu ini akan membantu Anda dan si kecil mengingat suatu kejadian di rumah. Bisa juga diberikan kepada kerabat jauh yang berkunjung. Idenya macam-macam. Boleh berupa bros dari pita dan tutup soda, dreamcatcher dari bulu angsa bekas bantal, atau handprint di papan kayu.

Misal, beberapa bulan lagi akan ada anggota keluarga baru di rumah. Si kecil mungil yang baru saja menyambut dunia. Untuk memperingati moment ini, bagaimana kalau Anda dan si kecil berkreasi membuat sepatu bayi lukis untuk menyambut kehadirannya. Gunakan cat kain, lem khusus kerajinan, glitter, bunga palsu, dan pita.

Bingkai Foto
Membuat bingkai foto itu mudah sekali lho. Anda bisa memanfaatkan papan bekas, kain dengan warna yang menarik, dan dedaunan kering, atau hiasan lainnya.  Anda juga bisa menambahkan lukisan atau karikatur untuk diletakkan di bagian depan.

Namun, kalau bosan dengan bingkai yang itu-itu saja, bagaiman kalau membuat scrap frame? Caranya hampir  sama seperti membuat bingkai, hanya saja bukan foto yang dimasukkan ke dalamnya, tapi potongan gambar dan beberapa ornamen berisi pesan. Menarik lho! Anda harus mencobanya.

Kaus lukis
Anak-anak sangat suka menggambar dengan cat. Meskipun tidak bagus, tapi ada sentuhan kasih sayang di sana. Selagi si kecil masih liburan, ajak dia membuat kakus lukis yuk. Anda cukup menyediakan kaus putih polos, cat kain warna-warni, dan beberapa kuas. Setelah berunding, silahkan berlomba untuk membuat kaus lukis paling bagus, unik, dan menarik. Proyek ini seru lho. Si kecil pasti suka dan bangga ketika kausnya sudah jadi nanti. Kedekatan ibu dan anak juga semakin lengket. Pokoknya aktivitas ini patut untuk dicoba.

Masih banyak lagi proyek kreatif yang bisa Anda lakukan untuk si kecil. Buat dia selalu tersenyum ceria dengan kejutan-kejutan menarik dari proyek kreatif selanjutnya. Selamat berkreasi ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait