©shutterstock

Ragam Kreativitas Seru Bersama Si Kecil di Akhir Tahun

Apa yang sudah Anda rencanakan bersama si kecil di liburan akhir tahun? Daripada pergi ke mall yang kurang bermanfaat, asah kreativitas si kecil dengan membuat kegiatan berikut ini. Si kecil pasti akan lebih cerdas dan kreatif di tahun yang baru. Simak ulasannya berikut ini ya.

Membuat booklet
Booklet adalah sebuah buku berukuran kecil yang berisi tulisan dan gambar. Yuk, ajak si kecil mengisi booklet-nya dengan berbagai cerita dan gambar yang berkesan sepanjang tahun ini. Kegiatan ini bisa membantu mengasah kreativitas si kecil dalam mengurutkan berbagai peristiwa, memberikan tulisan yang sesuai dengan gambar dan menghiasnya supaya lebih menarik.

Berkreasi di dapur
Dapur bisa menjadi tempat yang penuh kreativitas bagi si kecil lho. Yuk, membuat resep baru yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Minta si kecil membaca buku resep dan menuntun Anda cara membuat kue. Jangan lupa, ajak si kecil untuk berdiskusi rasa apa yang akan digunakan dan bagaimana menghias kue tersebut supaya lebih menarik. Biarkan si kecil bebas berkreativitas Bu.

Membuat thank you cards
Sepanjang tahun ini, pasti ada beberapa orang yang membantunya dan mengajarkan banyak hal untuknya. Nah, sebagai ucapan terima kasih, ajak si kecil untuk membuat thank you cards, yuk. Siapkan kertas karton, lem, gunting, krayon dan aneka pensil warna. Biarkan si kecil menggambar dan menghias kartu sesuka hatinya. Jangan lupa untuk memberikan apresiasi terhadap karya-karyanya ya.

Ada banyak kegiatan yang bisa membantu mengasah kreativitas si kecil. Dengan beberapa kegiatan di atas, si kecil dituntut untuk berpikir kreatif dalam menciptakan sesuatu. Yuk, selalu dukung kreativitasnya dengan menuntunnya melakukan kegiatan yang bermanfaat. Semoga menginspirasi.

Share artikel ini:

Artikel Terkait