©shutterstock

Rangsang Ide Kreatif Si Kecil Lewat LEGO

LEGO menjadi permainan yang bisa dinikmati berbagai kalangan. Bagi si kecil mungkin permainan ini kurang begitu menarik di bandingkan video games  atau roller blade. Tapi lewat ide seru berikut ini Anda bisa membuat si kecil ketagihan main LEGO.

Membangun

LEGO paling seru dimainkan beramai-ramai. Bagaimana kalau di weekend nanti, Anda mengundang mereka semua untuk main LEGO bersama? Pasti seru sekali. Si kecil dan teman-temannya bisa berkreasi membuat kota mini dari balok LEGO yang berwarna-warni. Anda juga bisa lho mengarahkan si kecil untuk melakukan perlombaan membangun dengan teman-temannya. Siapa yang kotanya paling bagus, boleh dapat jus gratis. Asyik ya?

Painting

Melukis tidak harus selalu menggunakan kuas dan kanvas mahal. Lewat LEGO, si kecil bisa menuangkan kreativitasnya. Sediakan spons, cat air, kertas, dan wadah. Letakkan spons di dalam wadah, lalu tuangkan cat air di permukaannya. Tekankan LEGO ke cat di spons tadi, kemudian tempelkan pada kertas. Begitu seterusnya sampai seluruh bagian kertas terpenuhi dengan warna-warna yang lucu. Hasil kreasi si kecil ini bisa Anda pajang di kamar tidurnya.

Membuat kebun binatang

Balok bongkar pasang LEGO bisa dikreasikan menjadi aneka binatang yang lucu-lucu lho. Ada dinosaurus, kelinci, kuda, hingga hewan yang ada dalam imajinasi si kecil. Balok yang besar bisa digunakan menjadi alas kebun binatang kemudian diberi sekat dengan balok kecil lainnya.

Saat merancang hewan-hewan, Anda bisa sekalian mengenalkan si kecil pada warna dan kombinasinya. Misal, warna merah akan terlihat ramai jika digabungkan dengan warna kuning. Sedangkan warna hijau akan lebih segar kalau dipadukan dengan cokelat dan oranye.

Miniatur kereta

Beberapa produk mainan LEGO menyediakan balok yang memiliki roda di bagian bawahnya. Lewat varian yang ini si kecil bisa belajar tentang alat transportasi, Bu. Contohnya saja, kereta. Susun balok berjejer sambil disambungkan dengan balok lainnya. Ukuran kepalanya harus lebih besar ya. Setelah itu, si kecil bisa memainkannya sampai puas.

Ada banyak cara untuk menumbuhkan kreativitas si kecil, dan LEGO menjadi salah satu medianya. Selamat bermain ya, Bu.

Share artikel ini:

Artikel Terkait