Selamat Menjadi Orang Tua Baru

Membiasakan diri sebagai “orang tua baru” pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kini, Anda merupakan bagian dari sebuah keluarga baru, seperti juga ketika memulai hidup berpasangan. Peran sebagai orang tua seharusnya tidak terpisahkan dari peran penting lain dalam hidup, yakni sebagai wanita, pasangan dan wanita bekerja. Dengan demikian, kebahagiaan pun dapat diraih.

Keseimbangan yang sehat.
Saat memutuskan untuk kembali bekerja, tentunya Anda merasa berat untuk meninggalkan si Kecil dan masih ingin menghabiskan waktu bersamanya. Hal ini bukan masalah, karena dengan perencanaan yang matang, Anda sebenarnya bisa melalui masa ‘perpisahan’ pertama ini dengan baik. Mulai dari menjelaskan pada si Kecil tentang perubahan ini sampai menjalin kepercayaan dengan pengasuhnya. Cari tahu bagaimana Anda bisa mempersiapkan diri kembali bekerja dengan kesiapan emosi dan cara yang praktis.

Menjadi Ibu memang membutuhkan Anda untuk memberikan kasih sayang yang sebesar-besarnya pada si Kecil. Tapi jangan lupa, Anda pun membutuhkan perhatian. Jangan mengesampingkan kebutuhan Anda akan waktu untuk memikirkan diri sendiri. Karena Anda layak untuk mendapatkannya!

Kerjasama
Menjadi orang tua adalah sebuah hubungan kerjasama yang penting. Anda dan pasangan tidak hanya dituntut untuk memberi sebanyak-banyaknya pada si Kecil, tetapi juga saling mendukung satu sama lainnya. Sangat penting bagi orang tua untuk saling berbagi dalam berbagai hal, mulai dari penetapan disiplin hingga berbagi peran dalam keluarga.

Share artikel ini:

Artikel Terkait