Sibuk Kerja? Pastikan Bahan Makanan Ini Ada di Dapur Anda!

Memerankan peran ganda sebagai pegawai kantor dan ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Walaupun ada pembantu di rumah, asupan makanan yang sehat bagi keluarga harus tetap dikontrol dengan baik. Menurut Budi Utomo, S.Pd., saat waktu mepet siapkan bahan makanan ini di dapur agar makanan sehat dapat tersaji dengan kilat. Simak baik-baik yuk.

Corn flakes atau sereal

Saat sarapan tidak sempat memasak nasi dan membuat bubur? Corn flakes atau sereal bisa menjadi penyelamat sarapan si kecil. Dengan kandungan karbohidratnya, corn flakes atau sereal bisa memberikan si kecil energi untuk beraktivitas seharian. Campurkan corn flakes atau sereal dengan susu segar kemasan sebagai sumber protein dan potongan buah-buahan sebagai sumber vitaminnya.

Makanan beku

Maksimalkan penggunaan freezer Anda dengan menyetok makanan beku seperti nugget ayam buatan sendiri, ikan kaleng, sosis, bakso buatan sendiri, sayuran beku siap olah dan kornet. Anda tinggal menyiapkan nasi yang ada di rice cooker dan bumbu siap jadi. Tumis bumbu nasi goreng instan, tambahkan sayuran beku dan potongan bakso, kemudian masukkan nasi. Tadaa, nasi goreng siap untuk disajikan.

Telur

Bahan makanan ini selain tahan lama disimpan di kulkas, menu olahannya bisa divariasikan bermacam-macam lho. Bingung mau makan malam dengan apa? Bikin omelette kornet aja yuk! Anda tinggal menumis bawang bombay dan bawang putih, tambahkan potongan kornet dan sayuran beku, kemudian tambahkan saus sesuai selera. Hanya dalam waktu 10 menit hidangan sudah siap di meja makan.

Buah segar dan aneka dessert

Jangan lupakan kebutuhan vitamin, mineral dan serat keluarga ya. Selalu sediakan buah-buahan segar di dalam kulkas. Usahakan menyimpan buah yang tahan lama seperti apel, kiwi, anggur, pir, dan melon. Buah-buahan ini tahan lama hingga satu minggu lho. Selain itu siapkan dessert atau makanan penutup seperti agar-agar, puding, jelly, dan muffin di dalam kulkas ya. Makanan ini sangat lezat untuk camilan anak di rumah.

Kesibukan bukan penghalang bagi Anda untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi bagi si kecil dan keluarga di rumah kan. Semoga bermanfaat ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait