©shutterstock

Supaya Si Kecil Tak Gemar Makan Manis Saat Liburan

Liburan identik dengan bebas mengonsumsi makanan manis dan makanan lain yang sebelumnya dilarang. Banyak orang tua yang berpikir, sekali-kali memberikan si kecil makanan manis tidak masalah. Namun, tahukah Anda hal ini akan membuat si kecil makin tidak bisa lepas dari gula? Nah, berikut ini adalah tips pintar agar si kecil tidak berlebihan mengonsumsi makanan manis.

Berikan porsi yang sangat kecil
Menghilangkan sama sekali porsi makanan manis bagi si kecil akan membuatnya semakin menginginkannya. Maka, berikan saja makanan manis namun dalam porsi yang sangat kecil. Dengan begitu, si kecil dapat mengontrol keinginannya tersebut.

Sediakan camilan sehat
Usahakan untuk selalu menyediakan camilan sehat bagi si kecil, misalnya potongan buah, salad, yoghurt, keju atau kacang-kacangan. Dengan tersedianya camilan lezat tersebut, si kecil akan lebih terbiasa untuk mengonsumsinya setiap-hari.

Jadilah model
Anak-anak adalah peniru yang ulung, maka jadilah contoh yang baik bagi putra dan putri Anda ya. Biasakan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari konsumsi atau pembelian makanan manis yang berlebihan. Setiap hari, berikan contoh untuk mengonsumsi potongan buah, yoghurt atau salad sayur. Lama kelamaan si kecil juga akan menirukannya kok.

Liburan sering menjadi waktu yang rentan untuk melanggar pola makan sehat, misalnya dengan mengonsumsi makan manis. Namun, dengan kebiasaan sehat yang Anda terapkan pada si kecil, tidak akan membuatnya makan makanan manis secara berlebihan kok. Selamat berlibur tanpa perlu khawatir makanan manis.

Share artikel ini:

Artikel Terkait