@shutterstock

Tahun Baru, Waktunya Jadi Ibu Yang Lebih Baik

Tahun baru sudah berganti, saatnya memaksimalkan peran masing-masing dalam menjalani kehidupan. Bila pada waktu sebelumnya Anda merasa belum bisa memberikan waktu yang cukup banyak untuk si kecil, maka tahun ini paling tidak bisa terpenuhi lebih baik lagi.

Supaya bisa menjadi ibu yang lebih baik lagi untuk si kecil, yuk simak ulasan berikut ini.

Bagi waktu secara merata
Sesibuk apapun pekerjaan kita, tetapi jangan sampai melupakan keluarga dan si kecil. Anak-anak masih membutuhkan banyak kasih sayang dari seorang Ibu. Mereka akan merasa kesepian, sebab sudah jarang bertemu dengan si Ayah, kini ibunya pun juga lebih jarang di rumah. Bagilah waktu sebaik mungkin. Manfaatkan jam bekerja untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Jangan sampai waktu malam Anda yang sejatinya untuk berkumpul dengan keluarga habis untuk lembur.

Minimalkan jam ke luar
Jika tak ada kepentingan yang terlalu mendesak, segeralah untuk pulang. Jangan mampir atau jalan-jalan hanya karena ajakan teman sekantor. Buah hati Anda sudah menunggu di rumah, bahkan hanya untuk bisa makan bersama dengan Anda dia sampai ketiduran di meja makan. Pikirkan hal-hal semacam itu, bila ingin jalan-jalan lebih pergi bersama buah hati dan keluarga Anda.

Maksimalkan akhir pekan
Senin sampai Jumat sudah habis Anda gunakan untuk bekerja, maka manfaatkan Sabtu dan Minggu untuk merawat dan menemani si kecil. Jangan sampai semua hari Anda selama seminggu habis untuk mengurusi pekerjaan. Si kecil hanya memiliki waktu dua hari bersama dengan Anda, maka jangan sampai mengecewakan dirinya. Mengajaknya liburan bisa jadi cara terbaik untuk melepaskan kerinduan sekaligus mencari hiburan bersama.

Penuhi kebutuhan dasar anak
Berkorban demi kebahagiaan anak tampaknya memang perlu dilakukan oleh orang tua. Bukan dengan cara ekstrem tentunya, namun dengan memenuhi kebutuhan dasarnya pada setiap waktu. Misalnya saja, menyiapkan si kecil sarapan, membuatkan bekal sekolah, menjemput atau mengantarnya ke sekolah. Bukan sebatas kebutuhan pokok si kecil yang akan terpenuhi, namun kedekatan orang tua dengan anak juga akan terjaga dengan sendirinya.

Tak begitu repot kok jika Anda memiliki komitmen yang tinggi untuk mengaplikasikannya. Selamat menjadi ibu yang baik di tahun baru ya!

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait