@shutterstock

Tips Bepergian Bareng Si Kecil

Padahal baru kemarin rasanya menghabiskan waktu liburan bersama si Kecil, sekarang sudah mau akhir pekan lagi. Hari libur memang paling tepat dimanfaatkan untuk liburan. Apalagi selama seminggu terakhir semua disibukkan dengan kegiatannya masing-masing, sehingga akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk seru-seruan dengan keluarga. Nah, agar rencana bepergian bersama si kecil lebih menyenangkan, perhatikan tipsnya berikut ini ya.

Lengkapi Semua Kebutuhan

Persiapkan semua perlengkapan yang dibutuhkan khususnya buat si kecil sebelum bepergian. Mulai dari perlengkapan baju, handuk, perlengkapan mandi sampai bantal dan selimut. Selain itu sesuaikan pakaian yang digunakan dengan lokasi bepergian yang ingin dituju. Gunakan pakaian yang lebih tipis dan mudah menyerap keringat saat berkunjung ke pantai. Sebaliknya, pakaian yang lebih tebal lebih cocok digunakan saat bepergian ke gunung.

Jangan Lupakan Camilan

Untuk menunjang proses tumbuh kembang si kecil diperlukan asupan makanan yang cukup setiap hari. Tidak hanya enak tapi juga mengandung nutrisi yang lengkap. Jangan lupa untuk membawakan camilan sehat saat akan bepergian bersama buah hati Anda. Buah segar yang dipotong kecil-kecil, biskuit gandum, dan smoothie pisang-berry bisa jadi pilihan camilan sehat yang bisa Anda bawa saat bepergian.

Bawalah Mainan Kesayangannya

Akhir pekan biasanya sangat macet, apalagi untuk rute-rute favorit liburan. Untuk mengantisipasi kebosanan si kecil selama di perjalanan, bawalah beberapa mainan kesukaannya. Buku dongeng juga bisa dibawa. Bacakan cerita dengan peragaan yang unik agar si kecil tetap terhibur kala sedang terjebak macet.

Siapkan Obat-obatan

Tak ada yang tahu kapan kita bisa sakit. Maka dari itu siapkan selalu kotak obat ke manapun Anda bepergian bersama si Kecil. Beberapa obat yang mungkin perlu dibawa seperti obat mual, pusing, sakit perut, dan beberapa obat luka yang mungkin berguna sebagai pertolongan pertama saat si kecil terjatuh atau tergores benda tajam.

Lewat persiapan yang matang kegiatan bepergian Anda bersama si kecil jadi lebih menyenangkan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait