©shutterstock

Surat Cinta untuk Ibu

Wujud cinta seorang ibu kepada anak memang tak terhingga. Ibu begitu sepenuh hati mencintai buah hatinya. Membuatkan makan, memandikan si kecil setiap hari, sampai memberikan pakaian yang baik. Tentunya, Anda ingin kasih sayang ini juga bisa dimiliki oleh si kecil, sehingga dia bisa memberikan kasih sayang yang sama kepada Anda. Salah satunya dengan mengajari si kecil membuat surat spesial buat Ibu.

Berikan tema yang mudah

Pertama, berikan tema yang mudah dipahami oleh si kecil, seperti ungkapan kasih sayang buat Ibu. Tema bisa dikatakan mudah karena setiap hari si kecil berinteraksi dengan Anda, sehingga dia akan lebih mudah menyampaikannya.

Biasakan untuk mengungkapkan

Setelah menentukan tema yang pas buat si kecil, lanjutkan dengan mendorong anak untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada Anda. Mintalah si kecil untuk menyebutkan kenapa dia begitu senang dekat dengan ibu, kenapa dia sayang ibu dan sudahkah si kecil berterimakasih kepada ibu?

Salurkan lewat tulisan

Si kecil sudah bisa mengungkapkan wujud kasih sayangnya kepada Anda dengan jelas, kini ajari dia untuk menyalurkannya lewat tulisan. Misalnya saat dia menyampaikan ibu begitu baik, suka memberikan makanan enak dan menemaninya sebelum tidur, maka ajari si kecil untuk menuliskan kata-kata tersebut satu per satu.

Menulis ulang

Jika buah hati Anda sudah bisa menuliskan apa yang ingin dia sampaikan kepada Anda secara lengkap, mintalah untuk menulis ulang. Pelan-pelan dia akan memahami dan mengerti cara menulis ungkapan dalam surat yang benar.

Berikan beberapa materi tambahan agar si kecil bisa mengembangkan kemampuan menulis suratnya. Bila sudah lancar, mintalah dia untuk menulis surat kasih sayang buat ibu tanpa perlu ibu tahu. Lalu, cobalah membuatnya membacakan dan berikan pelukan hangat sebagai penghargaan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait