©shutterstock

4 Tempat Kuliner Bakso Lezat di Kota Malang

Hawa dingin yang menjadi ciri khas Kota Malang sering membuat perut mudah keroncongan. Mumpung sedang berada di kota asri ini, kurang lengkap rasanya jika belum mencicipi kelezatan semangkuk bakso. Berikut ini 4 rekomendasi tempat makan bakso yang enak di Kota Malang yang wajib untuk dicoba.

Bakso Kota Cak Man

Memiliki banyak outlet di Kota Malang, kekhasan yang menonjol dari Bakso Kota Cak Man adalah baksonya yang lembut dan kuah kaldu yang gurih. Selain itu ada banyak variasi yang dapat diambil untuk memenuhi mangkuk Anda seperti siomay, aneka gorengan, aneka jeroan, lontong, dan mie. Baksonya pun tampil dengan berbagai bentuk, ada yang berukuran biasa atau jumbo, ada juga yang memasukkan gilingan cabe rawit yang bikin lidah menari kepedesan setelah menyantapnya. Selain bakso, juga tersedia aneka minuman dingin seperti es teler dan es buah yang cocok mendampingi semangkuk bakso yang panas.

Bakso President

Dibuka sejak 1979, bisa dibilang Bakso President ini merupakan pelopor bakso di Kota Malang. Cobalah datang ke Jalan Batanghari nomer 5, Malang, yang berada tepat di depan rel kereta api, sehingga memberikan sensasi tersendiri saat menikmati semangkuk bakso. Bakso di tempat ini memiliki banyak variasi, mulai dari bakso urat, bakso daging, bakso goreng, bakso udang, bakso panjang, siomay basah atau goreng, bakso isi tulang muda, hingga bakso isi jeroan sapi. Ada juga keripik bakso yang gurih dan renyah, cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga.

Bakso Damas

Jika melintas di jalan Soekarno-Hatta, Malang, Anda akan melihat warung bakso yang selalu ramai pembeli. Inilah Bakso Damas yang dibangun sejak tahun 1992 yang terkenal dengan kelezatan bakso uratnya.  Tidak hanya itu, bakso-bakso di sini ditawarkan dengan aneka isian, mulai telur puyuh, daging cincang, atau tulang muda. Jangan lupa lengkapi juga dengan beberapa gorengan dan jeroan yang membuat rasa baksonya makin nikmat.

Bakso Bakar Pak Man

Bakso yang disajikan dengan cara dibakar terlebih dahulu banyak dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang. Salah satu tempat yang terkenal adalah Bakso Bakar Pak Man yang berlokasi di jalan Diponegoro, Malang. Anda bisa memilih bumbu bakso bakar yang pedas atau tidak pedas. Yang unik dari tempat ini adalah, kebebasan untuk mengambil sendiri kuah bakso, sayuran, dan mie atau soun yang sudah disediakan. Siap-siap mengantri ya jika datang kesini.

Jadi, mau coba yang mana dulu nih?

Share artikel ini:

Artikel Terkait