©shutterstock

5 Alasan Berkunjung ke Kepulauan Seribu

Lelah dengan hiruk pikuk Kota Jakarta? Coba sempatkan untuk menyepi sebentar di Kepulauan Seribu. Untuk menuju ke sini, Anda tinggal naik kapal dari dermaga. Dengan jarak tempuh yang cukup singkat, keindahan Kepulauan Seribu sudah bisa dirasakan sejak pertama kali menginjakkan kaki di pasir pantainya.

Ngomong-ngomong, kenapa sih harus berkunjung ke Kepulauan Seribu? Ini Alasannya!

Lebih Dekat dan Terjangkau

Bagi yang tinggal di Jakarta, Kepulauan Seribu adalah tempat beristirahat yang paling dekat dan terjangkau. Hanya dengan kisaran harga Rp 30.000,00 Anda sudah bisa merasakan keheningan pulau dan suara air laut yang menyegarkan. Ada beberapa alternatif jalan untuk sampai ke Kepulauan ini, yaitu lewat dermaga Marina Ancol, Muara Angke, dan Rawasaban. Sebagai catatan, kapal hanya beroperasi pukul enam pagi dan dua siang. Jadi pertimbangkan biak-baik jika ingin melakukan one day trip.

Banyak Pilihan Pulau

Sebenarnya di Kepulauan Seribu ada sekitar 100 pulau. Namun yang paling terkenal adalah Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, dan Pulau Harapan. Pantai-pantai di pulau ini ombaknya cukup tenang sehingga aman untuk dipakai berenang. Kalau Anda pecinta olahraga air, cobalah untuk diving di kawasan Pulau Tidung. Ada banyak karang-karang cantik yang bisa ditemui di sana.

Jauh dari Kebisingan Kota

Tidak semua pulau di sini berpenghuni. Bahkan sebagian besar malah dijadikan tempat konservasi bakau dan biota laut. Jika Anda lelah dan ingin melepas penat, cobalah menelusuri kawasan hutan bakau di Pulau Pari. Suara gemericik air dan burung yang beterbangan akan membuat pikiran tenang dan badan kembali rileks.

Banyak Spot Romantis

Ingin menghabiskan waktu bersama pasangan? Berliburlah di Pulau Bidadari. Ada banyak resort mewah nan romantis yang pas untuk dijadikan tempat honeymoon.

Udaranya Masih Segar

Jarak yang cukup jauh dari Ibukota membuat udara di Kepulauan Seribu bebas dari polusi. Tak hanya itu saja, di sini juga masih banyak pepohonan hijau yang pastinya bikin mata kembali segar. Pasir putih dan air lautnya yang biru begitu menggoda untuk diselami.

Tunggu apalagi? Segera angkat ransel Anda dan nikmati pesona Kepulauan Seribu yang menyimpan banyak rahasia. Selamat berlibur ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait