@shutterstock

Asyik, Jalan-jalan ke Manado

Manado memang tidak begitu populer sebagai destinasi wisata. Namun, kota yang terletak di bagian utara pulau Sulawesi ini menyimpan banyak pesona yang luar bisa. Di hari libur nanti ajak si kecil main ke sini yuk! Ada banyak destinasi seru yang bisa dikunjungi. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Bukit Kasih

Dinamakan bukit kasih karena melambangkan simbol keharmonisan antar umat beragama. Untuk menuju ke Bukit kasih dibutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara. Di puncak bukit terdapat tempat beribadah berbagai macam agama yang saling berdampingan. Sayangnya untuk menuju ke puncak Anda harus menaiki 2.435 anak tangga. Cukup banyak ya? Oleh karena itu kenakan sepatu yang nyaman supaya kunjungan lancar.

Taman Laut Bunaken

Ke Manado tak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi taman laut Bunaken. Tempat ini menyimpan banyak biota laut yang sengat keren dengan air lautnya yang biru jernih. Kalau ke sini, Anda wajib untuk diving demi membuktikan keindahan salah satu situs warisan dunia ini. Dari kota Manado Anda bisa berkendara speedboat selama 35 menit untuk sampai ke titik selam yang menakjubkan. Tapi kalau tidak bisa menyelam, main di pantainya saja sudah membuat hati riang.

Air Terjun Kima Atas

Bosan main di pantai? Pergi saja ke Air Terjun Kima Atas. Di sini Anda bisa main air sepuasnya sambil menikmati pemandangan sekitar yang asri. Letaknya yang hanya 15 km dari pusat kota, sayang sekali kalau dilewatkan.

Taman Wisata Tandurusa

Sulawesi Utara terkenal dengan satwa tarsius yang lucu dan mungil. Nah, kalau  ingin melihatnya secara langsung, main saja ke Taman Wisata Tandurusa. Di sini ada banyak satwa khas pula Sulawesi seperti babirusa, monyet hitam, tarsius, dan berbagai macam jenis burung. Si kecil pasti senang sekali melihatnya dan sekaligus mendapat wawasan baru tentang dunia binatang.

Masyarakat Manado sangat ramah lho. Kalau main ke sini Anda akan merasa seperti berkunjung ke rumah saudara sendiri karena siapapun yang menginjakkan kaki di ibukota Sulawesi Utara ini akan dianggap sebagai saudara. Jadi, kapan mau melancong ke sini?

Share artikel ini:

Artikel Terkait