@shutterstock

Asyiknya Mengenal Hewan Dengan Berkunjung ke Taman Safari

“Wah.. zebra! Burung unta! Harimau! Singa! Gajah! Wah...”

Mungkin kalimat seperti itulah yang akan keluar dari mulut si kecil ketika mengunjungi taman safari. Di sini, si kecil bisa berinteraksi dengan hewan langsung tanpa perantara. Tapi tetap hati-hati ya! Selama perjalanan mengelilingi taman safari, pengunjung tidak boleh membuka kaca jendela mobil karena itu berbahaya. Selain itu, Anda juga harus berada di samping si kecil agar keamanannya tetap terjaga.

By the way, agar liburan lancar, simak tips berikut ini yuk!

Bawa kendaraan pribadi
Sebenarnya, pihak taman safari memberikan sarana bus dengan guide untuk mengantar Anda berkeliling. Namun, perjalanan akan lebih seru kalau bawa mobil sendiri. Anda dan si kecil bisa dengan bebas berhenti untuk melihat hewan-hewan disana. Tapi tetap ingat untuk tidak keluar dari mobil ya.

Bawa Kamera
Dokumentasi perjalanan itu penting sekali. Jadi, jangan lupa bawa kamera untuk memotret ekspresi kebahagiaan si kecil. Di luar itu semua, gunakan kamera dengan bijak terutama saat berada dalam jarak yang sangat dekat dengan satwa di sana. Misal, jangan membuka kaca mobil untuk mengambil gambar karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan hewan tersebut lakukan.

Pahami dan Taati Aturan yang Berlaku
Setiap tempat wisata pasti memiliki aturan yang berbeda-beda. Sebagai tamu, Anda dan keluarga harus menghormati dan menaatinya agar tidak membuat kacau suasana. Sebelum masuk, biasanya akan ada petugas yang menjelaskan apa saja peraturan di taman safari. Dengarkan dengan baik ya! Jangan sampai lalai karena bisa berakibat buruk pada perjalanan.

Jangan Mengganggu Satwa
Satwa di taman safari bisa dengan bebas berkeliaran di manapun ia mau. Jadi, ketika ada satwa yang lewat di depan mobil Anda, jangan membunyikan klakson agar satwa tersebut tidak terganggu.

Bawa Bekal dari Rumah
Makanan ini bukan untuk hewan di sana, melainkan untuk Anda dan keluarga. Food court di area wisata selalu mematok harga dua kali lipat lebih mahal. Nah, supaya hemat siasati dengan mempersiapkan bekal yang cukup dari rumah.

Mudah bukan? Yuk mulai terapkan tips-tips tadi agar kunjungan ke taman safari semakin berkesan. Selamat mencoba ya!

 

Share artikel ini:

Artikel Terkait