©shutterstock

Asyiknya, Menyapa Lumba-lumba di Pantai Lovina

Bali dikenal sebagai salah satu surganya pantai di Indonesia. Di setiap sudutnya tersimpan hidden paradise yang sangat memanjakan mata. Salah satu pantai yang patut dikunjungi kalau main ke Bali adalah Pantai Lovina.

Terletak di Bali bagian utara, Lovina tak hanya cantik tapi juga menyimpan atraksi yang pastinya bikin Anda dan si kecil berdecak kagum. Di lepas pantai ini, sering terlihat lumba-lumba yang menari ketika matahari mulai menunjukkan jati dirinya. Cahaya kemerahan yang menyelimuti langit memberikan background yang sangat keren. Jangan lupa bawa kamera ketika menyaksikan atraksi ini ya!

Kalau datang dari Denpasar, Anda bisa naik mobil menuju Buleleng, sekitar 9 km dari Singaraja. Perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam, jadi jangan lupa pakai baju yang nyaman dan bawa camilan yang banyak. Sesampainya di sana, aja si kecil untuk main pasir dulu yuk. Ombaknya yang tenang juga bisa dipakai untuk berenang.

Di sekitar pantai terdapat banyak penginapan yang tersedia. Pilihlah yang paling nyaman supaya bisa beristirahat dan menunggu waktu melihat lumba-lumba esok paginya. Sekitar pukul 5 pagi, Anda akan dibangunkan oleh staf hotel untuk bersiap-siap. Setelah itu, diantar menuju pantai untuk menaiki perahu. Sebagai catatan, perahu hanya mau menerima peserta minimal 5 orang, jadi ada baiknya ikut tour agency saja dari pada pergi sendirian.

Sekitar pukul 5.30 pagi, perahu akan berangkat mengantar para wisatawan ke tengah laut. Nah, di sinilah tempat para lumba-lumba sering terlihat menari menyambut matahari. Siapkan kamera Anda biar tidak ketinggalan mengabadikan momen menarik yang satu ini. Kalau beruntung, Anda tidak perlu menunggu lama untuk menyaksikan mamalia laut yang cerdas ini.

Di musim liburan, jumlah wisatawan yang ingin melihat lumba-lumba hampir dua kali lipat dari hari biasa. Untuk itu, agar bisa menikmati atraksi ini dengan bebas, lebih baik pergilah saat low season, di mana wisatawan yang berkunjung tidak begitu banyak. Well, selamat berlibur ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait