@shutterstock

De Ranch Lembang, Destinasi Asyik Belajar Berkuda

Ingin belajar naik kuda? Main saja ke De Ranch, Lembang, Bandung. Di sini ada banyak area permainan seru yang dikemas ala Cowboy seperti di film-film Amerika, termasuk arena pacuan kuda. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat pemandangan di sini sangat keren dan udaranya masih sejuk. Penataannya juga bagus sehingga nampak seperti di luar negeri.

Untuk mencapai tempat ini, Anda tinggal menuju Lembang lalu di teruskan ke arah Jalan Maribaya No. 17. Jangan heran ya kalau antriannya sangat panjang, apalagi di musim liburan dan weekend. Banyak pelancong dari berbagai daerah berbondong-bondong main ke De Ranch untuk mencoba wisata kudanya yang menarik itu.

Kalau si kecil masih pemula, ada dua pilihan menunggang kuda yaitu kuda besar dan kuda poni. Masing-masing dikenakan tarif sekitar Rp 25.000,- untuk sekali putar. Tenang,  si kecil akan ditemani instruktur supaya keamanannya terjaga. Oh ya, berikut ini ada beberapa tips berkuda yang bisa diterapkan pada si kecil biar dia enjoy saat menunggang kuda. Simak yuk!

Beri Salam Dulu

Kuda merupakan salah satu hewan yang memiliki perasaan lembut. Untuk itu, sebelum naik berikan salam terlebih dulu. Biasanya instruktur akan memperkenalkan kuda dengan menyebutkan namanya. Nah, di sini si kecil harus memperhatikan dengan baik. Baru setelah itu bisa mendekat pelan-pelan untuk mengelus si kuda. Kalau kuda menyambutnya berarti ia sudah jadi teman dan siap ditunggangi.

Pakai Pelindung

Naik kuda itu tidak boleh sembarangan. Ada pakaian khususnya supaya tetap aman dan terhindar dari cedera. Sebelumnya, pastikan si kecil telah memakai helm, boot khusus berkuda, pelindung lutut dan siku, serta sarung tangan. Benda-benda ini berguna untuk menjaga keselamatan si kecil selama berkuda sekaligus membuatnya terlihat makin stylish.

Mulai Berkuda

Buat si kecil rileks supaya bisa menikmati waktu berkuda, dan jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut dalam kamera ya!

Berkuda bisa menjadi salah satu aktivitas keluarga yang menyenangkan. Yuk segera di agendakan main ke De Ranch Lembang!

Share artikel ini:

Artikel Terkait