Ide Menu Bekal Piknik Praktis untuk Perjalanan

Jika Ibu dan keluarga sedang merencanakan perjalanan mudik atau sekedar piknik keluarga untuk liburan dengan menggunakan mobil, jangan lupa untuk menyiapkan bekal piknik juga ya, Bu. Mulai dari bekal camilan, bekal makan pokok dan bekal minuman. Selain untuk mengisi perut saat lapar dan memastikan tubuh tetap sehat dan berenergi, bekal yang disiapkan dari rumah juga dapat membantu mengurangi pengeluaran jajan si Kecil selama perjalanan.

Seperti apa sih menu bekal piknik keluarga yang cocok untuk dibawa road trip? Pada dasarnya adalah menu sehat yang bergizi, mudah disantap, mudah dikemas dan tidak mudah basi. Berikut ini adalah beberapa resep yang cocok dijadikan bekal piknik untuk disantap di perjalanan.

  •  Nasi Bakar Ayam Jamur

Jika ingin menu bekal dengan nasi yang praktis sekaligus lengkap kandungan gizinya, menu Nasi Bakar Ayam Jamur ini bisa jadi pilihan. Menu ini mengandung karbohidrat, dan protein yang dibutuhkan agar keluarga Ibu tetap sehat selama perjalanan. Ibu juga tak perlu kotak makan bersekat untuk menu yang satu ini. Rasanya pun lezat dan pasti disukai seluruh anggota keluarga.

 

  • Perkedel Bayam Kacang Merah

Menentukan bekal piknik keluarga perlu mempertimbangkan berbagai hal, seperti menu yang mudah disantap tanpa tumpah tetapi juga mengandung gizi yang lengkap. Nah, menu Perkedel Bayam Kacang Merah bisa jadi pilihan karena menggunakan berbagai bahan yang bergizi, bayam dan kacang merah. Sajikan dengan nasi dalam kotak bersekat ya, Bu.Mau mencoba menu ini? Yuk, intip resep Perkedel Bayam Kacang Merah di sini.
 

  • Tofu Goreng Baby Kailan

Jika ingin menu bekal nasi yang praktis sekaligus lengkap kandungan gizinya, menu Tofu Goreng Baby Kailan ini bisa jadi pilihan. Menu ini mengandung protein dan juga vitamin dan mineral dari sayuran yang dibutuhkan agar keluarga Ibu tetap sehat selama perjalanan. Ibu tinggal menambahkan nasi sebagai sumber karbohidratnya dan gunakan kotak makan bersekat untuk menu yang satu ini. Rasanya pun lezat dan pasti disukai seluruh anggota keluarga. Cari tahu resep membuatnya di sini yuk, Bu.

 

Selain bekal makanan pokok, yuk siapkan juga bekal camilan untuk diperjalanan. Berikut ini adalah beberapa ide resep camilan lezat dan sehat yang cocok untuk dinikmati di perjalanan jauh bersama keluarga.

  • Carrot Cornflakes Nugget

Nugget adalah salah satu pilihan favorit untuk dijadikan menu bekal untuk kegiatan apapun, termasuk bekal piknik. Nah, agar gizi yang dikandung lebih lengkap yuk kreasikan dengan menambahkan potongan wortel dan daun bawang di dalamnya. Resep ini juga menggunakan cornflakes untuk bagian kulitnya yang menyehatkan sekaligus membuat nugget ini semakin renyah saat dinikmati. Ibu tinggal tambahkan nasi dan kemas dalam kotak makan bersekat.

  • Vegetable Siomay

Siomay yang satu ini rasanya berbeda karena banyak sayuran di dalamnya. Rasanya yang manis dan gurih dengan paduan ikan dan jagung membuat siomay ini tak cukup sekali untuk menikmatnya. Siomay juga mudah dimakan di perjalanan dan menjadikannya sesuai untuk dijadikan bekal. Penasaran dengan Vegetable Siomay ini? Ibu bisa simak resep lengkapnya di sini.

 

  • Lumpia Udang Wortel

Jika biasanya Ibu membeli lumpia sebagai oleh-oleh ketika sedang berlibur ke Semarang, kini Ibu bisa mencoba membuat lumpia sebagai bekal perjalanan liburan. Lumpia ini bisa jadi camilan yang pas untuk perjalanan karena praktis untuk dikemas dan dimakan sekaligus mengandung gizi yang lengkap. Yuk, lihat resep Lumpia Udang Wortel di sini dan siapkan untuk dinikmati di perjalanan nanti.

 

Menarik bukan inspirasi menu bekal piknik diatas? Yuk awali liburan yang penuh dengan keceriaan dengan menyiapkan asupan gizi yang dibutuhkan oleh keluarga saat dalam perjalanan.

Share artikel ini:

Artikel Terkait