©shutterstock

Lengkapnya Koleksi Insektarium di Museum Satwa Batu

Kota Batu seolah menunjukkan jati dirinya sebagai kota wisata. Tak hanya keindahan alam yang ditawarkan, di sini juga ada museum bertaraf dunia, yaitu Museum Satwa. Untuk  mengunjunginya, Anda harus masuk dulu ke kawasan Jawa Timur Park 2. Paling asyik sih mainnya bareng keluarga sekaligus mengenalkan si Kecil dengan berbagai macam hewan di alam liar.

Koleksi yang dimiliki Museum satwa ini tergolong lengkap. Begitu masuk Anda akan disambut dengan sangkar burung raksasa dengan replika burung dan bunga-bunga yang indah. Bila ingin berfoto, Anda bisa duduk di kursi yang terletak di tengah sangkar sambil berpose layaknya putri bunga.

Di museum satwa juga ada insektarium dengan banyak koleksi serangga dari berbagai belahan dunia. Mulai dari beragam jenis kupu-kupu, kumbang, capung, semut, laba-laba, lalat, nyamuk dan masih banyak lagi. Lengkap deh pokoknya! Serangga-serangga ini di tata sedemikian rupa dalam lemari kaca, berikut dengan keterangan jenisnya. Si kecil pasti suka sekali dengan ruangan ini.

Setelah puas mengamati serangga di insektarium, sekarang saatnya melihat berbagai macam hewan-hewan liar. Ada singa yang sedang memangsa zebra, beruang kutub, unta, kalkun, macan, dan lain-lain. Sebagian besar hewan ini berada dalam etalase kaca khusus dengan latar belakang habitat aslinya. Di depannya ada papan berisi keterangan tentang hewan-hewan ini. Anda bisa membacakannya pada si kecil dan memberi tahu kalau hewan-hewan tersebut sangat perkasa di alam liar sana.

Tepat di tengah ruangan, ada kerangka tyranosaurus rex berukuran besar. Pencahayaan di ruangan ini seolah membuat mata tertuju padanya. Masuk ke dalam si kecil bisa melihat fosil hewan-hewan pra sejarah yang sekarang hanya bisa diketahui wujud aslinya lewat ensiklopedia.

Jika lapar, Anda bisa menikmati santapan di resto sekitar Jawa Timur Park 2. Konsep di sini unik karena pengunjung bisa menyantap makanan sambil melihat hewan-hewan di balik dinding kaca restoran. Menarik sekali ya? Jadi kapan nih mau berkunjung ke Museum Satwa?

Share artikel ini:

Artikel Terkait