Baby Zoo di Batu Secret Zoo

Lucunya Baby Zoo di Batu Secret Zoo

Liburan sudah semakin dekat, dan ini saatnya bagi Ayah dan Bunda untuk merencanakan tempat tujuan wisata, yang tidak hanya menyenangkan tapi juga menjadi sarana edukasi si Kecil. Kalau masih bingung dan belum menemukan tujuan liburan, kenapa tidak mencoba ke Batu Secret Zoo yang terletak di kota Batu, Jawa Timur. Kebun binatang yang menempati posisi kelima dari kebun binatang terbaik di dunia ini memiliki koleksi binatang yang menawan, tempatnya bersih, dan sangat bersahabat bagi anak-anak. Jalanan di area kebun binatang juga dirancang sedemikian rupa hingga nyaman bagi mereka yang mengajak anaknya menggunakan stroller.

Batu Secret Zoo ini memiliki berbagai hewan yang nyaris punah dan dilindungi. Hewan-hewan ini banyak yang didatangkan dari belahan bumi lain seperti dari Benua Afrika dan Amerika Selatan, sehingga dapat menambah pengetahuan tanpa jauh-jauh pergi ke negeri asalnya. Konsep dari kebun binatang ini cukup teroganisir dan dilengkapi berbagai papan informasi tentang berbagai fauna, membuat si Kecil ingin tahu lebih banyak tentang berbagai hewan.

Rute wisatawan diatur sedemikian rupa agar pengunjung mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan. Mulai dari kandang primata, unggas, akuarium, kandang macan, danau buatan dengan flamingo, padang savannah, hingga ke area Tigerland. Si Kecil akan banyak mendapat pengetahuan baru mengenai dunia binatang yang biasanya hanya dilihat pada layar televisi. Belum lagi banyaknya papan informasi maupun layar interaktif yang memberikan wawasan tentang binatang-binatang di dalamnya, yang pastinya akan membantu si kecil dalam mempelajari dunia binatang.

Di dalam Batu Secret Zoo juga terdapat area di mana pengunjung dapat berfoto dengan ular maupun burung tropis. Anak-anak pasti gembira dengan pengalaman menyentuh hewan yang jarang ditemui sehari-hari. Atraksi lain yang pasti akan membuatnya senang adalah New Safari Farm, yaitu kereta mini untuk mengangkut pengunjung untuk mengelilingi area safari kecil, di mana kita dapat memberi makan hewan, seperti rusa dan unta. Selain itu, anak-anak juga dapat berenang ataupun menaiki atraksi permainan yang semuanya gratis. Pssst, pada jam-jam tertentu pengunjung juga dapat melihat acara “mancing harimau” yaitu atraksi memberi makan harimau.

Berkeliling di area Batu Secret Zoo yang luas pastinya melelahkan, tapi jangan takut karena banyak tempat duduk yang disediakan bagi mereka yang ingin beristirahat atau bisa juga menyewa sepeda listrik untuk berkeliling. Sungguh pengalaman yang mengasyikkan bagi si Kecil untuk belajar mengenai dunia binatang dan juga mengisi waktu liburan mereka.

Share artikel ini:

Artikel Terkait