©shutterstock

Pilih-pilih Penginapan Murah saat Traveling

Penginapan adalah salah satu hal penting dalam traveling. Ada banyak jenis penginapan yang bisa ditinggali selama plesir ke suatu tempat. Namun kalau budget traveling terbatas, pilih saja penginapan yang harganya terjangkau.

Berikut ada 4 penginapan murah yang bisa dimanfaatkan untuk beristirahat selama traveling.  Simak ya!

Hostel

Berbeda dengan hotel, hostel dikhususkan untuk traveler yang ingin beristirahat sambil mencari teman baru. Harganya jauh lebih murah dibandingkan hotel. Dalam satu kamar hostel, terdapat  3-4 tempat tidur susun yang berjajar rapi. Biasanya dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang bawaan. Kalau Anda traveling sendirian, hostel bisa menjadi tempat yang tepat untuk berkenalan dengan sesama traveler. Siapa tahu ada yang cocok dan bisa jalan bareng.

Di Eropa, ada hostel khusus untuk traveler yang berusia 18-26 tahun. Harganya lebih murah dibanding hostel biasa, namun ada jam malamnya. Jadi kalau Anda kebetulan menginap di hostel jenis ini jangan pulang terlalu malam agar tidak terkunci.

Guest House

Bisa dibilang, guest house lebih nyaman daripada hostel. Kamarnya pribadi dan suasananya seperti di rumah sendiri. Beberapa guest house juga menyediakan sarapan untuk tamunya. Ada juga yang menawarkan paket tour keliling kota. Harganya sedikit lebih mahal dibanding hostel, namun privasi di sini lebih terjaga.

Bungalo

Kalau berlibur ke daerah pinggir pantai, Anda bisa menginap di Bungalo. Harganya cukup terjangkau jika dibandingkan dengan resort lainnya. Tapi, kalau kebetulan bungalo yang Anda tempati berseberangan langsung dengan resort super mewah, jangan sirik ya! Ada harga ada mutu. Karena traveling dengan dana terbatas, nikmati saja apa yang ada. Dijamin, Anda pasti akan punya hal menarik untuk  diceritakan sepulang liburan nanti.  

Losmen

Losmen adalah hotel versi sederhana. Harganya lebih terjangkau meskipun tidak punya interior layaknya hotel mewah. Kalau traveling  keliling Indonesia, losmen bisa jadi tempat menginap alternatif. Sedangkan untuk urusan kenyamanan, Anda bisa browsing dulu mana losmen yang sekiranya recomended untuk ditinggali.

Memilih penginapan itu gampang-gampang susah. Perbanyaklah browsing dan tanya ke sana ke mari supaya dapat tempat yang nyaman sekaligus terjangkau. Selamat berlibur ya!

Share artikel ini:

Artikel Terkait