Varian Baru, Olahan Kale Bisa Anda Coba

Bagi sebagian anak, sajian menu yang sama acapkali membuat dia bosan. Bahkan tak sedikit dari mereka yang enggan untuk makan lantaran menu yang dimakannya itu-itu saja. Di antara jenis makanan yang mudah membuat bosan adalah sayuran. Selain pengolahannya yang kurang variatif, juga kecenderungan memilih sayuran yang sama. Padahal, masih banyak jenis sayuran yang bisa dimasak, seperti kale.

Anda bisa mencoba mengolah sayuran yang serupa bayam ini dengan resep Kale and Goat Cheese Mashed Sweet Potato. Supaya lebih jelas, langsung disimak ulasannya yuk, Bu.

Bahan
2 buah ubi manis ukuran besar
4 ikat Kale, cincang hingga lembut
400 gr keju kambing
250 ml susu cair
Garam dan lada hitam secukupnya
 
Cara Membuat
Kupas uji jalar, cuci hingga bersih lalu potong bentuk dadu berukuran 2,5 cm. Setelah itu rebus ubi jalar dalam panci selama 15 menit dengan sedikit air. Tunggu hingga tekstur ubi jalar menjadi lembut. Setelah itu, masukkan kale, keju kambing dan susu cair. Kecilkan api dan tunggu hingga mendidih atau hingga kale layu. Kemudian, tambahkan garam dan lada hitam secukupnya. Kale and Goat Cheese Mashed Sweet Potato siap disajikan.

Bagaimana Bu, mudah bukan cara membuatnya. Oh iya, jika tidak suka dengan keju kambing bisa juga diganti dengan keju biasa. Selain mengandung banyak serat dari kale dan karbohidrat dari ubi manis, makanan ini juga kaya protein yang bersumber dari susu dan keju. Sehingga, sangat tepat bila disajikan untuk anak-anak.

Share artikel ini:

Artikel Terkait