@shutterstock

Yah, Akhir Pekan di Rumah Deh!

Akhir pekan tidak harus dihabiskan dengan jalan-jalan ke luar kok. Banyak hal menarik yang bisa Anda dan keluarga temukan saat berakhir pekan di rumah. Menciptakan kegiatan sederhana tapi seru bisa menjadikan media team building keluarga. Ingin lebih tahu serunya akhir pekan di rumah? Simak ulasan berikut ini, ya.

Bersih-bersih rumah
Rumah bukan hanya tempat untuk tinggal dan berteduh, namun menjadi tempat di mana penghuninya tinggal bersama dan saling merawat satu sama lainnya. Yuk membuat tim untuk bersama-sama membersihkan dan merawat rumah. Misalnya saja, Ayah dan kakak bertugas untuk berkebun kemudian Ibu dan adik bertugas untuk menyapu dan mengepel rumah. Kegiatan ini selain bisa menambah kedekatan anggota keluarga juga memberikan dampak positif bagi lingkungan tempat tinggal.

Mempraktikkan keahlian
Manfaatkan akhir pekan di rumah bersama keluarga untuk mempraktikkan skill baru bersama si kecil. Contohnya saja, keahlian memasak atau membuat kerajinan tangan yang pernah didapatkan si kecil di sekolah. Kegiatan sederhana ini dapat mengasah kecerdasan dan keterampilan kinestetiknya sehingga anak dapat mengasah keahliannya.

Menonton film bersama
Sebagai ganti menonton di bioskop, Anda bisa mengajak si kecil membuat bioskop sendiri di rumah. Pilih film kesukaan keluarga lalu tonton bersama dengan mematikan lampu dan menutup tirai. Agar lebih seru, setelah menonton film adakan kuis tentang film yang barusan ditonton. Kegiatan ini selain merangsang kecerdasan anak juga melatih kemampuan anak dalam mengerti alur cerita dalam sebuah film.

Seru bukan? Daripada akhir pekan dihabiskan untuk jalan-jalan ke mal, lebih baik lakukan kegiatan yang positif dan mendidik seperti ulasan di atas. Selamat mencoba, ya.

Share artikel ini:

Artikel Terkait