Yoga, Kunci Kesehatan Jiwa dan Raga

Di tengah padatnya rutinitas sehari-hari, terkadang Ibu merasa tertekan dan seringkali menimbulkan stress dan ketegangan pada pikiran dan tubuh. Jika sudah seperti ini, emosi cepat naik turun dan tubuh pun akan merasa lebih cepat lelah. Untuk menghindari stress yang berkepanjangan, Ibu bisa mencoba beberapa gerakan yoga untuk pemula sebagai pilihan yang tepat untuk relaksasi tubuh dan pikiran.

Kini olahraga yoga semakin populer dan cukup diminati di seluruh dunia karena bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga. Yoga sebenarnya merupakan olahraga tubuh dan pikiran, yang tidak hanya membantu tubuh menjadi lebih segar dan bugar, tapi juga dapat membantu Ibu dalam mengendalikan emosi dan menghilangkan stress.

Namun, tahukah Ibu manfaat sebenarnya yang bisa didapat dari yoga? Yoga adalah cara bagaimana menggunakan pikiran dan tubuh untuk mencapai keseimbangan dalam hidup, karena yang dikaji bukan hanya tubuh fisik saja, tapi juga jiwa kita. Yoga berasal dari bahasa Sansekerta "yuj" artinya menghubungkan atau menyatukan. Secara horisontal, berarti menyatukan tubuh-pikiran-jiwa kita dalam keselarasan yang alami.

Sejak dahulu, yoga merupakan salah satu aktivitas positif yang bermanfaat untuk kesehatan jiwa dan raga. Yoga bekerja dengan cara menyeimbangkan tubuh, dan pikiran, sehingga kelak Ibu bisa memiliki kendali lebih besar atas tindakan dan pikiran, seperti mengatur konsentrasi, mengendalikan emosi, menghormati tubuh dengan menjalani gaya hidup sehat, dan lainnya sehingga kesehatan jiwa dan raga terjaga. Dengan adanya keseimbangan kesehatan jiwa dan raga, maka akan mendatangkan ketenangan batin dan pikiran serta ketentraman pada jiwa.

Dengan rutin melakukan beberapa gerakan yoga untuk pemula, Ibu bisa merasakan pengalaman olahraga yang berbeda. Lebih tepatnya, yoga akan membuat Ibu merasa dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Share artikel ini:

Artikel Terkait